PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

BPH Migas: Target BBM Satu Harga 2020 Telah Tercapai

- Apahabar.com     Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:44 WITA

BPH Migas: Target BBM Satu Harga 2020 Telah Tercapai

Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa. Foto-Istimewa

apahabar.com, MATARAM – Target pembangunan 83 penyalur BBM Satu Harga untuk 2020 telah tercapai.

Dengan tercapainya target pembangunan 83 penyalur BBM Satu Harga di tahun ini, total lembaga penyalur BBM Satu Harga yang dibangun sejak 2017 sebanyak 253 penyalur.

“Ke-83 lembaga penyalur tersebut seluruhnya tersebar di wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal. Yakni 13 Penyalur di Sumatera, 13 di Kalimantan, 21 di NTB dan NTT, 7 di Sulawesi, dan 29 Penyalur di Maluku dan Papua,” jelas Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M. Fanshurullah Asa di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/12/2020).

Tercapainya taget pembangunan penyalur BBM Satu Harga di tahun ini, kata Ifan sekaligus menjadi hadiah ulang tahun bagi PT Pertamina (Persero) yang ke-63.

Ifan mengatakan meski terjadi pandemi Covid-19, target-target pembangunan BBM Satu Harga bisa dicapai dengan kerja sama luar biasa bersama Pertamina dan pemerintah daerah.

Pihaknya pun berharap agar setelah pembangunan rampung dan mulai beroperasi, tetap dilakukan pengawasan secara bersama-sama baik dari BPH Migas, Pemerintah Daerah, Kepolisian, Pertamina dan masyarakat agar BBM Satu Harga dapat tepat sasaran dan tepat volume, serta tidak disalahgunakan.

Dia meminta agar Pertamina agar tetap menjaga suplai BBM. “BBM subsidi jangan sampai dijual ke pihak industri, karena ini hak masyarakat kecil seperti nelayan, petani dan pengusaha kecil atau UMKM. BBM 1 Harga adalah keadilan yg menggerakkan pertumbuhan ekonomi bangsa” katanya.

“Kehadiran BBM 1 Harga telah terbukti membawa dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah 3 T,” ujarnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Festival Belanja Online

Ekbis

Festival Belanja Online 12.12, Xiaomi Berikan Penawaran Menarik
apahabar.com

Ekbis

Jelang Nataru, Harga Si “Melon” di Banjarmasin Bikin Menjerit!
Menteri BUMN

Ekbis

Indonesia Kerja Sama Proyek Prioritas dengan China, Begini Penjelasan Erick Thohir
apahabar.com

Ekbis

Penjual Sate Keluhkan Harga Ayam Naik

Ekbis

Miliaran Rupiah Menguap, Imbas Pembebasan Pajak Hotel di Banjar

Ekbis

Akhir Pekan, Rupiah Stagnan
apahabar.com

Ekbis

2 Tambang Batu Bara RI Masuk 10 Besar Dunia, Salah Satunya di Kalsel
Gegara Corona, Pengusaha Pelayaran di Kotabaru Terancam Gulung Tikar

Ekbis

Gegara Corona, Pengusaha Pelayaran di Kotabaru Terancam Gulung Tikar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com