Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

BPH Migas: Target BBM Satu Harga 2020 Telah Tercapai

- Apahabar.com Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:44 WIB

BPH Migas: Target BBM Satu Harga 2020 Telah Tercapai

Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa. Foto-Istimewa

apahabar.com, MATARAM – Target pembangunan 83 penyalur BBM Satu Harga untuk 2020 telah tercapai.

Dengan tercapainya target pembangunan 83 penyalur BBM Satu Harga di tahun ini, total lembaga penyalur BBM Satu Harga yang dibangun sejak 2017 sebanyak 253 penyalur.

“Ke-83 lembaga penyalur tersebut seluruhnya tersebar di wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal. Yakni 13 Penyalur di Sumatera, 13 di Kalimantan, 21 di NTB dan NTT, 7 di Sulawesi, dan 29 Penyalur di Maluku dan Papua,” jelas Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M. Fanshurullah Asa di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/12/2020).

Tercapainya taget pembangunan penyalur BBM Satu Harga di tahun ini, kata Ifan sekaligus menjadi hadiah ulang tahun bagi PT Pertamina (Persero) yang ke-63.

Ifan mengatakan meski terjadi pandemi Covid-19, target-target pembangunan BBM Satu Harga bisa dicapai dengan kerja sama luar biasa bersama Pertamina dan pemerintah daerah.

Pihaknya pun berharap agar setelah pembangunan rampung dan mulai beroperasi, tetap dilakukan pengawasan secara bersama-sama baik dari BPH Migas, Pemerintah Daerah, Kepolisian, Pertamina dan masyarakat agar BBM Satu Harga dapat tepat sasaran dan tepat volume, serta tidak disalahgunakan.

Dia meminta agar Pertamina agar tetap menjaga suplai BBM. “BBM subsidi jangan sampai dijual ke pihak industri, karena ini hak masyarakat kecil seperti nelayan, petani dan pengusaha kecil atau UMKM. BBM 1 Harga adalah keadilan yg menggerakkan pertumbuhan ekonomi bangsa” katanya.

“Kehadiran BBM 1 Harga telah terbukti membawa dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah 3 T,” ujarnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Berkah Pedagang Kurma Jelang Ramadhan
apahabar.com

Ekbis

Jangan Mudah Tergoda Diskon Dompet Digital di Akhir Tahun
apahabar.com

Ekbis

Pertamax Cs di Kalsel Ikut Turun, Simak Daftar Harganya
apahabar.com

Ekbis

Ditutup Menguat, Rupiah Pagi Ini Dibuka Melemah
apahabar.com

Ekbis

Mulai Hari Ini, Garuda Turunkan Tiket Pesawat
apahabar.com

Ekbis

Ditopang Stimulus Fiskal AS, Rupiah Diprediksi Lanjut Menguat Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Jumat Pagi Mendekati Rp 14.100
apahabar.com

Ekbis

Kadin: Pasokan Bahan Baku dari Wuhan Berpeluang Segara Pulih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com