Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Bupati Balangan Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam

- Apahabar.com Senin, 14 Desember 2020 - 21:37 WIB

Bupati Balangan Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengikuti vidcon tatap muka Menko Polhukam tentang Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pilkada. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin mengikuti videoconference (vidcon) tatap muka Menko Polhukam tentang Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pilkada dengan Tema ”Refleksi dan proyeksi pelaksana pilkada serentak tahun 2020”, Senin (14/12) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan unsur forkopimda, Plt Kepala Kesbangpol, Bawaslu, KPU serta para perwakilan dari OPD kabupaten Balangan. Dalam Vidcon tersebut, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Tito Karnavian mengatakan, bahwa Pilkada harus aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, politik uang maupun pelanggaran pidana lainnya.

Kemendagri juga mengingatkan, bahwa selain Pilkada harus aman, pelaksanaan pemungutan suara harus juga diatur agar aman dari Covid-19.

TPS tidak lebih dari 500 orang, pemilih diatur sesuai dengan aturan yang berlaku, petugas TPS harus dilengkapi alat pelindung diri(APD) serta Di TPS juga harus disediakan masker dan tempat cuci tangan, jelas Mendagri.

Terkait pengamanan dan logistik, Kemendagri meminta seluruh jajaran TNI – Polri untuk mengawal, berkoordinasi, dan bersinergi dengan KPU, Bawaslu, Satpol PP, maupun Perlindungan Masyarakat (Linmas), jelasnya.

Selain itu, proses mengawal tahapan dari mulai pengangkutan kotak suara, pencoblosan, perhitungan suara, sampai pengamanan setelah pemungutan suara, tambah Mendagri.

Pemaparan lainnya juga disampaikan oleh Menko Polhukam Mahmud M.D tentang Refleksi dan proyeksi pelaksana pilkada serentak tahun 2020, telah berlangsung dengan baik walaupun kita berada di tengah – tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada 2020 di Balangan, TNI-Polri dan instansi terkait hingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Alhamdulillah, Pilkada 2020 di Balangan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Mari kita bersama sama menerima hasil keputusan dan mari nantinya kita dukung Bupati dan Wabup Balangan terpilih demi Balangan yang sama sama kita cintai,” pungkasnya kepada awak media usai mengikuti vidcon.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Peringati Hari Ibu
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Terapkan Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin Serahkan Rumah Hasil Bedah Rumah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Rombak Pejabat Besar-besaran
apahabar.com

Pemkab Balangan

Fraksi DPRD Balangan Sampaikan Pandangan Umum LPP APBD 2019
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Minta Masyarakat Ikut Awasi Penyaluran Bansos Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Hadapi New Normal, Pemkab Balangan Sosialisasi Lewat Baliho
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Bagikan BST Tahap Dua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com