BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

Bupati Banjar Serahkan Bantuan dari Forum Badan Usaha kepada Masyarakat

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 08:41 WIB

Bupati Banjar Serahkan Bantuan dari Forum Badan Usaha kepada Masyarakat

Bupati Banjar menyerahkan bantuan dari Forum TSP, CSR, PPM kepada masyarakat yang membutuhkan, di Mahligai Sultan Adam, Senin (21/12). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, untuk membantu pembangunan dan perekonomian serta membuka peluang usaha di masa pandemi Covid-19.

Bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (21/12), bantuan tersebut dari Forum Komunikasi Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP), Corporate Social Responsibility (CSR), Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan terima kasih kepada Forum TSP, CSR, PPM Kabupaten Banjar yang telah memberikan bantuan berupa uang tunai meliputi bidang infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” harapnya.

Bupati Banjar, akrab disapa Guru Khalil mengatakan, ke depan kalangan pengusaha di Kabupaten Banjar melalui forum ini agar lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Mampu menggerakkan perekonomian dan menyejahterakan masyarakat, sehingga tercapainya target program pembangunan di daerah,” tutur Guru Khalil.

Peruntukan Bantuan

Ketua Forum Komunikasi TSP, CSR, dan PPM Kabupaten Banjar, Iwan mengatakan bantuan berjumlah Rp 154 juta.

Menurutnya, bantuan sudah selaras dengan usulan rencana program yang disusun oleh Pemkab Banjar melalui SKPD masing-masing. “Bantuan akan berlanjut secara bertahap,” jelasnya

Adapun Program yang diusulkan dinas terkait adalah bidang ekonomi kerakyatan usulan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar, untuk program pengembangan wisata di Kecamatan Aranio dengan kegiatan ekonomi kreatif berupa bantuan pembelian peralatan pembuat kopi dengan bantuan dana sebesar Rp 18 Juta.

Selanjutnya bidang pemberdayaan masyarakat usulan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar untuk program keterampilan masyarakat desa, berupa pelatihan keterampilan sablon di Kecamatan Karang Intan dengan bantuan dana sebesar Rp 25 juta

Program peningkatan keterampilan masyarakat desa berupa pelatihan keterampilan pembuatan kain sasirangan di
Desa Mekar Raya, Kecamatan Kertak Hanyar, dan Kelurahan Sekumpul dengan bantuan masing-masing dana sebesar Rp 30 juta.

Untuk bidang infrastruktur usulan dari Dinas Sosial untuk program rehab 3 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Banjar dengan biaya masing-masing Rp 17 juta, dengan total dana Rp 51 juta.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Launching Mal Pelayanan Publik
Revolusi Mental

Kabupaten Banjar

Revolusi Mental, Pemkab Banjar Targetkan 5 Poin Ini
apahabar.com

Kabupaten Banjar

BPK Periksa Efektivitas Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Diiringi Takbir, Pemkab Banjar Sembelih 5 Ekor Sapi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Di Martapura, Acara HPN 2020 Dimeriahkan Musik Panting dan Madihin
Smart City

Kabupaten Banjar

Kemenkominfo Evaluasi Setahun Smart City Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Tingkatkan Produktifitas Panen Padi, Pemkab Banjar Salurkan Sarana Pertanian
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Anggaran Covid-19 Dialokasikan untuk Perbaikan Ekonomi Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com