Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Bupati Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

- Apahabar.com Senin, 7 Desember 2020 - 20:25 WIB

Bupati Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung, di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin(7/12). Foto- istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung, di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (7/12).

Bantuan berupa uang tunai dengan masing-masing nominal untuk rusak berat Rp.1,5 juta, rusak sedang Rp.1 juta, dan rusak ringan Rp.500 ribu.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya musibah angin puting beliung yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat apa yang terjadi di Desa Sungai Bangkal ini, dan kami sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk membantu korban yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabani mengatakan ada 23 rumah yang terkena musibah, yakni 5 buah rumah rusak berat, 5 buah rumah rusak sedang, dan 13 buah rumah rusak ringan dengan total 77 jiwa.

“Dari hari pertama 3 desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian Jumat kemarin bantuan dari Dinas Sosial, dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar”, kata Camat Sungai Tabuk.

Rabani berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, bisa membangun rumahnya kembali.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kalak BPBD Banjar HM Irwan Kumar, Ketua Baznas Kabupaten Banjar H Abdul Kohar, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, Pembakal Desa Sungai Bangkal Suriadi dan Forkopimda Banjar.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sang Istri Berpulang, Sekda Banjar Tak Kuasa Menahan Tangis
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Doa Guru Khalil untuk Almarhum Nadjmi Adhani
apahabar.com

Kabupaten Banjar

BPK Periksa Efektivitas Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Selama Pandemi, Aplikasi LAPOR Banyak Terima Aduan Ini
Banjir

Kabupaten Banjar

Gunakan Speadboat Karet, TNI AL Jangkau Warga Terisolir di Martapura Barat
Banjar

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Batasi Aktivitas Masyarakat saat Libur Nataru, Cafe Harus Tutup Lebih Awal
Operasi Lilin

Kabupaten Banjar

Operasi Lilin Pengamanan Nataru Sampai 4 Januari, Sekda Banjar Pimpin Apel Pasukan

Kabupaten Banjar

Korban Ayam Masak Habang di Aluh-Aluh Jadi 100 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com