Kasus Mutilasi Ibu Muda di Belda Banjarmasin Segera Disidangkan, Jaksa Pastikan Harry Tak Gila Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus

Cegah Kecelakaan, Warga Haruai Tabalong Papas Rumput Masuk Badan Jalan

- Apahabar.com     Jumat, 11 Desember 2020 - 14:28 WITA

Cegah Kecelakaan, Warga Haruai Tabalong Papas Rumput Masuk Badan Jalan

Camat Haruai, Handi Yanuardi beserta jajarannya membersihkan rumput yang memakan badan jalan di Desa Suput. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Camat Haruai Tabalong beserta unsur Muspika setempat, aparat Desa Suput dan warga menggelar gotong royong membersihkan rumput yang memakan badan jalan, Jumat (11/12).

Kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena rumput menghalangi pandangan bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Camat Haruai, Handi Yanuardi, menjelaskan, aksi bersih-bersih ini untuk merawat lingkungan disemua desa hingga RT di wilayahnya. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulannya.

“Kali ini giliran Desa Suput, yang menjadi sasaran adalah pembersihan rumput dibadan jalan yang rawan menimbulkan kecelakaan,” katanya kepada apahabar.com.

Ditambahkan Handi, pembersihan ini juga untuk memelihara fasilitas umum, terlebih sekarang musim penghujan.

“Semoga dengan kegiatan rutin seperti ini bisa mengurangi dampak bencana banjir dan memelihara fasilitas umum yang sudah ada,” ucapnya.

Lebih jauh Handi mengatakan, dengan rutin dilakukan gotong royong semoga bisa memberikan contoh kepada generasi penerus anak cucu kita arti pentingnya semangat gotong royong, semangat kebersamaan untuk mencintai.

“Selain itu, untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar dan tempat tinggal untuk ketahanan lingkungan dan kesehatan anak cucu generasi penerus kita, agar kelak bisa bersaing dan siap menghadapi terbangunnya kawasan industri dan kawasan penyangga ibu kota negara baru,” pungkas Handi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penegakkan Perbup Prokes Nomor 26 2020: 3 Warga Tanta Tabalong Disuruh Beli Masker

Kalsel

Jelang Iduladha, Tim Tracker Covid-19 Kusan Hilir Bagikan Masker di Pasar Pagatan
apahabar.com

Kalsel

Marak Penculikan, Disdik Minta Sekolah Banjarmasin Perketat Pengawasan
BNNP

Kalsel

BNNP Mendadak ke DPRD Kalsel, Mau Apa?
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Ibu 2019, Polres Balangan Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif
apahabar.com

Kalsel

Jalin Sinergitas, Danrem 101 Antasari Silaturahmi ke Tokoh Agama.
BPC HIPMI

Kalsel

BPC HIPMI Tapin Rekomendasikan Rendy Ronaldy Bimantara di Musda XV
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tambah 110 Positif Covid-19, Terbanyak dari Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com