Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

COVID-19 ‘Serang’ Kepala Daerah, Giliran Wali Kota Malang dan Keluarga Positif

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 11:02 WIB

COVID-19 ‘Serang’ Kepala Daerah, Giliran Wali Kota Malang dan Keluarga Positif

Petugas medis menangani pasien Covid-19. Foto-Ilustrasi/Daily Mail dalam

apahabar.com, JAKARTA – Setelah kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi Covid-19, kini Wali Kota Malang Sutiaji mengumumkan bila ia dan keluarganya juga mengidap penyakit tersebut.

Wali Kota Malang Sutiaji sempat rapid test dan hasilnya nonreaktif. Ia dan keluarganya lalu menjalani tes PCR pada Senin kemarin. Hasil tes diketahui pada malam harinya dan menyatakan ia beserta keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil laboratorium (keluar) kemarin malam, kami dinyatakan positif,” kata Sutiaji di Malang, Selasa, 1 Desember 2020.

Dalam keterangannya, ia mengakui sengaja membatasi diri tak keluar rumah dalam sepekan terakhir meski tak merasakan gejala apa pun. Ia sempat rapid test dan hasilnya nonreaktif. Dari informasi yang didapat, dua anggota keluarganya hasil rapid reaktif.

apahabar.com

Wali Kota Malang Sutiaji. Foto-Liputan6.com

Sutiaji sempat general check up ke rumah sakit guna memastikan kondisi kesehatannya. Dalam perkembangannya, ia merasa kurang enak badan. Lalu memutuskan tes PCR di RSUD Kota Malang pada Senin, 1 Desember 2020.

“Karena memang tak ada gejala, sempat saya tetap mau beraktivitas. Tapi saya putuskan dengan keluarga harus berdiam diri dan membatasi aktivitas. Hasil laboratorium, kami dinyatakan positif,” urainya kutip apahabar.com dari Liputan6.com.

Pemkot Malang sendiri telah membuat surat edaran tentang dinas kantor secara bergilir untuk ASN, yaitu 50 persen masuk kantor dan 50 persen kerja di rumah selama 14 hari. Apalagi ada 15 ASN hasil rapid test menunjukkan reaktif, mereka kontak erat Wali Kota Malang.

“Saya imbau pada masyarakat, penting menjaga kesehatan dan imun tubuh. Kalau capek, mudah kena virus. Saya sendiri tak tahu tertular dari mana,” ucap Sutiaji.
Riwayat Perjalanan

Tak dapat dipastikan di mana Sutiaji kini istirahat, apakah di rumah atau rumah sakit. Namun sekilas tampak ia mengenakan gelang tangan rumah sakit. Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imunitas. Serta patuh pada protokol kesehatan.

“Kami sampaikan pada warga agar menjaga imunitas karena itu penting, kalau capek mudah diserang virus. Doakan kami bisa cepat sehat dan semoga semua warga kota diberi kekuatan,” ujar Sutiaji.

Berdasar rekam perjalanan yang bisa ditelusuri, Sutiaji ada serangkaian kegiatan dinas dua pekan terakhir. Menghadiri pertemuan antar kepala daerah di Kota Batu pada 13 November. Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto meninggal karena Covid-19 hadir di pertemuan itu.

Sutiaji hadir pada acara Bank Indonesia Wilayah Malang, Jumat, 20 November pagi. Setelah itu, berkunjung ke Semarang sampai Sabtu, 21 November. Keesokan harinya, ia hadir dalam sejumlah kegiatan di Kota Malang.

Mulai dari peringatan hari ikan di Kebun Bibit Wonokoyo sampai main bulutangkis di Kedungkandang. Di luar itu, juga sempat menerima kunjungan tamu kedinasan yang datang dari berbagai daerah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Caketum HIPMI Mardani H. Maming Siap Dorong Pemerataan Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Perintahkan Polri dan KPK ‘Gigit’ Mereka yang Korupsi

Nasional

Informasi Penyerangan Ulama di Pancoran, Cek Faktanya
apahabar.com

Nasional

Penumpang Serangan Jantung, Silk Air Mendarat Darurat di Makassar
apahabar.com

Nasional

Hari Kedua, Deretan Calon Menteri yang Dipanggil Jokowi
apahabar.com

Nasional

Lihat Fakta Harta Miliaran Milik Menpora Imam Nahrawi

Nasional

Pengamat Intelijen: Kelancaran Reuni 212 Bukti Pemerintahan Jokowi Pro Islam
apahabar.com

Nasional

Tunggu Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 6, Segini Kuotanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com