Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Cuncung Silaturahmi ke Petambak Kusan Hilir Tanbu

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 19:16 WIB

Cuncung Silaturahmi ke Petambak Kusan Hilir Tanbu

Cuncung makan bersama petambak di Kusan Hilir. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Calon bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming bersilaturahmi ke petambak di Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (5/12) sore.

Dalam silaturahmi tersebut, para petambak di Kecamatan Kusan Hilir yakinkan memilih pasangan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) di Pilbup Tanah Bumbu.

Mereka menilai SHM-MAR yang merupakan calon bupati dan wakil bupati pasangan nomor urut 1 itu bisa mengakomodir segala kebutuhan mereka jika terpilih di 9 Desember mendatang.

“Kami akan pilih SHM-MAR, utamanya karena program yang ditawarkannya adalah peningkatan infrastruktur jalan tambak serta keperluan penunjang untuk menjalankan usaha tambak dan pengobatan gratis,” ujar Baba perwakilan petambak di Kecamatan Kusan Hilir.

Baba mengatakan akses jalan-jalan tambak yang ada di wilayahnya saat ini masih perlu peningkatan untuk menunjang segala aktifitas pekerjaan mereka.

Kemudian warganya juga sangat mengharapkan pengobatan gratis hanya dengan KTP atau KK yang dulu pernah berjalan di era kepemimpinan Mardani H Maming.

“Kami perlu jalan yang lebih baik lagi. Itu semua untuk menunjang pekerjaan kami, seperti membawa hasil tambak dan lainnya. Kemudian pengobatan gratis seperti jaman Mardani dulu,” ungkap Baba.

Para petambak pun, kata Baba, sangat yakin dengan program yang ditawarkan pasangan SHM-MAR, karena bukti yang sudah dijalankan Mardani H Maming saat menjabat sebagai bupati sebelumnya.

“Kami sangat berharap. Dan harapan itu yakin akan terwujud dengan memilih dan menjadikan SHM-MAR sebagai pemimpin Tanah Bumbu. Karena SHM atau Cuncung itu kakaknya Mardani, pasti akan terbukti,” tukasnya.

Calon bupati, Syafruddin H Maming, menjanjikan akan memprioritaskan permintaan para petambak untuk meningkatkan akses jalan menuju tambak mereka.

“Insyaallah, karena permintaan warta petambak itu merupakan salah satu program prioritas kami jika dipercaya memimpin Tanah Bumbu. Peningkatan infrastruktur jalan seperti jalan desa, tani, kebun, hingga tambak. Kemudian juga pengobatan gratis sudah masuk dalam program utama kami,” tuturnya.

Cuncung panggilan akrabnya pun meminta doa dan restu agar dibantu untuk bisa memimpin Tanah Bumbu.

“Doakan ulun [saya], insyallah bersama rakyat kita menang dan kita berjuang bersama-sama untuk kemajuan daerah dalam segala sektor,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Kampanye Pilkada Kalsel 2020 yang Melanggar Perbup, Bupati Tabalong: Kami Bubarkan!
apahabar.com

Politik

Debat Kandidat Pilwali Banjarmasin 2020: Ibnu Bantah Pertanyaan Paslon Nomor 01 dengan Beragam Prestasi
Ben-Ujang

Politik

Tim Ben-Ujang Tolak Hasil Penghitungan Suara Pilgub Kalteng, Ini Alasannya
apahabar.com

Politik

Mengintip Kampanye Damai dan Taat Protokol Kesehatan Ala SHM – MAR
Haris Makkie

Politik

Mencoblos di TPS 28 Flamboyan, Ini Firasat Haris Makkie Hari Ini
apahabar.com

Politik

Usai Kalsel, Kini Kader PAN Sumsel Ramai-ramai Dukung Jokowi
apahabar.com

Politik

Ben-Ujang Mantap Maju Pilkada Kalteng, Tunggu Deklarasinya
apahabar.com

Politik

Pelamar Relawan KPU Banjar Baru 22 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com