Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Datang Bersama Keluarga, Bupati Batola Mencoblos di TPS 01 Marabahan Kota

- Apahabar.com Rabu, 9 Desember 2020 - 22:39 WIB

Datang Bersama Keluarga, Bupati Batola Mencoblos di TPS 01 Marabahan Kota

Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, bersama sang suami H Hasanuddin Murad, menyalurkan hak suara dalam Pilgub Kalsel 2020. Foto-Humpro Setda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Selayaknya masyarakat Kalimantan Selatan yang lain, Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, juga ikut menyalurkan hak suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, Rabu (9/12).

Bersama sang suami, H Hasanuddin Murad, serta putranya, Ahmad Akbar Tawakkal, Noormiliyani mendatangi TPS 01 Kelurahan Marabahan Kota, sekitar pukul 09.00 untuk menyalurkan hak pilih di Pilkada Kalsel 2020.

Sesuai protokol kesehatan selama proses pemilihan, Noormiliyani diharuskan mengenakan masker, serta mencuci tangan dan memakai sarung tangan yang sudah disediakan.

Selain Noormiliyani sekeluarga, TPS 01 juga didatangi 204 masyarakat yang memiliki hak suara. Namun kemudian ditemukan 3 surat suara tidak sah, sehingga hanya 201 suara yang diakui.

Hasilnya pasangan calon Denny Indrayana dan Defriadi atau H2D memperoleh suara cukup signifikan. Pasangan bernomor urut 02 mengantongi 123 suara.

Di sisi lain, pasangan calon Sahbirin Noor dan Muhidin mendapatkan 78 suara. Pasangan dengan nomor urut 01 ini sendiri diusung Partai Golkar, PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem,

Sementara Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, menyalurkan suara di TPS 16 Kelurahan Ulu Benteng. Rahmadi juga datang bersama sang istri Hj Saraswati Dwi Putranti.

Tercatat 201 suara terkumpul dari TPS 16 yang berlokasi di Perumahan Korpri Komplek Galam I. Namun kemudian ditemukan 5 suara tidak sah.

Akhirnya dari 196 suara sah, 99 di antaranya mendukung pasangan 01. Sedangkan 97 suara mengusung pasangan 02.

Tercatat hingga pukul 22.00 Wita, jumlah suara dari Batola yang masuk ke laman real count KPU sudah mencapai 33,24 persen atau 227 dari 683 TPS.

62,4 persen mendukung pasangan 01. Sedangkan 37,6 persen memberikan suara kepada pasangan 02.

Dari 17 kecamatan, suara terinput terbanyak berasal dari Jejangkit dengan 64,71 persen. Persentase itu disumbangkan 100 persen pemasukan suara dari Desa Sampurna, Jejangkit Timur dan Jejangkit Pasar.

Sedangkan Anjir Pasar sudah memasukkan 51,22 persen suara, diikuti Tabukan dan Mekarsari dengan 47,62 persen.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Kirim Puluhan Dai dan Ustaz ke Bangil Jatim
apahabar.com

Kalsel

Gerobak Pentol Hangus Terbakar di Jembatan Antasari
apahabar.com

Kalsel

Salurkan Ratusan Kilogram Beras Kapolri, Bhabinkamtibmas Polres HST Antusias Disambut Warga
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kalsel, Tim Supervisi Karhutla Awasi Peran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah
apahabar.com

Kalsel

Serahkan Berkas, Andin Optimis Dicalonkan Golkar
apahabar.com

Kalsel

Terpapar Covid-19, Kantor BRI KCP Rantau Timur Tutup
apahabar.com

Kalsel

Marak Penculikan, Disdik Minta Sekolah Banjarmasin Perketat Pengawasan
PPKM

Banjarmasin

PPKM Besok, Banjarmasin Masih Godok Aturan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com