Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Denny-Difri di Atas Angin, Laporan Kemenangan Sudah Dibaca Prabowo

- Apahabar.com Kamis, 10 Desember 2020 - 18:00 WIB

Denny-Difri di Atas Angin, Laporan Kemenangan Sudah Dibaca Prabowo

Konferensi pers Tim H2D di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan Ahmad Yani Km13, Kabupaten Banjar, Kamis (10/12). Foto-apahabar.com/Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) di atas angin.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Abidin bahkan telah melaporkan kemenangan mereka ke Prabowo Subianto.

“Partai Gerindra sudah melaporkan tadi malam ke DPP jam 8. Saya sampaikan lewat telepon bahwa partai Gerindra di Kalsel memenangkan calon Gubernur,” ujarnya saat konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan Ahmad Yani Km13, Kabupaten Banjar, Kamis (10/12).

Sementara, kabar untuk Prabowo ia sampaikan melalui surat resmi.

“Saya sudah membuat surat tertulis dan tembusan ke pengurus dan ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta yang pagi ini sudah dibaca beliau,” kata Abidin.

Abidin yakin dan percaya meski masih belum final, paslon usungan Gerindra itu menang.

“Sampai jam 10 tadi pagi kita masih bertahan. Dari berita di televisi kami menduduki 52 persen sementara lawan 49 persen. Kami optimis dan yakin bahwa Denny Indrayana dan Difriadi Darjat, Januari nanti akan dilantik oleh Mendagri sebagai gubernur dan wakil gubernur,” bebernya.

Lebih jauh, Abidin menyatakan isu yang beredar selama ini bahwa pencalonan pasangan H2D hanya untuk main-main, bahan percobaan dan hanya sebagai tandingan terpatahkan.

“Sejak 8 bulan lalu, tak semudah membalikkan telapak tangan. Yang diisukan ini acak-acakan, ini percobaan, ini tidak serius, kenyataannya sampai hari ini waja sampai kaputing. Tak bakal mundur,” imbuhnya.

Sementara, Denny didampingi Difriadi mengatakan bahwa selain hasil yang diambil dari media televisi pihaknya juga memiliki perhitungan internal.

Kendati demikian ia enggan membeberkan ke publik. Sebab menggunakan data sendiri untuk mengklaim kemenangan buka gaya mereka.

“Kita juga ada. Presentasinya sedang berproses ya. Kami mengumpulkan data IT-nya lengkap. Tapi yang lebih fair dilihat oleh publik salah satunya real count di website KPU. Dan seperti diketahui angkanya kami lebih unggul,” ujarnya.

Menurut Denny, menggunakan data KPU langsung merupakan pilihan terbaik. Sebab bisa saja jika menggunakan data sendiri akan diragukan.

“Kalau kami cara pihak ketiga saja KPU, KPU kan ada real countnya, itu saja dilihat. Kalau menurut saya kalau Pakai data pribadi barangkali orang bakal mempertanyakan subjektivitasnya,” tuakas Denny.

Penghitungan perolehan suara di Pilgub Kalimantan Selatan 2020 kian sengit. Kedua pihak saling klaim kemenangan.

Melansir data KPU, hingga pukul 15.00 Wita, Kamis (10/12) paslon nomor urut 02 Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) unggul dengan total 323.143 atau 51.6 persen suara.

Sedang paslon nomor urut 01 Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMU) memperoleh 303.115 suara atau 48.4 persen.

Jumlah itu merupakan rekapitulasi dari hasil progres perhitungan 3544 dari 9069 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 39.08 persen.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Rilis Singel Ketiga, Pengacara Senior Asal Kalsel Kampanyekan ‘Ayo Pakai Masker’ Lewat Lagu
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari ini, Hujan Lokal Berpotensi Turun
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kotabaru Hari Ini Tambah 1 Orang Positif Covid-19, Total 526 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HSU Beraksi, Puluhan Remaja Asyik Nongkrong di Amuntai Dihukum Push Up
banjir kalsel

Kalsel

Atasi Masalah Banjir, Dinas PUPR Banjarmasin Segera Keruk Sungai Kelayan dan Veteran
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Maut di HKSN Banjarmasin, Sopir Truk Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Pangdam VI Mulawarman Pimpin Upacara Hari Juang Kartika di Murjani
apahabar.com

Kalsel

Pilgub Kalsel 2020, KPU Tala Rampungkan DPT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com