Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Dikunjungi Tentara, Warakawuri dan Veteran TNI di Banjarmasin Haru

- Apahabar.com Jumat, 11 Desember 2020 - 13:51 WIB

Dikunjungi Tentara, Warakawuri dan Veteran TNI di Banjarmasin Haru

Anggota Koramil 1007/BBT saat melakukan kunjungan ke kediaman warakawuri dan veteran di wilayahnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah warakawuri dan veteran di Banjarmasin tak dapat menyembunyikan kegembiraan saat didatangi anggota TNI Angkatan Darat (AD) di kediamannya, Jumat (11/12).

Pagi tadi, anggota TNI AD dari Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah (BBT) diminta oleh Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa menggelar kegiatan anjangsana dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang.

Selain itu, kedatangan anggota Koramil itu juga sekaligus untuk memberikan paketan sembako kepada para warakaruri dan veteran.

Salah seorang warakawuri, Warisa, nampak tak dapat menyembunyikan rasa harunya saat melihat kedatangan anggota tentara itu.

Ucapan terima kasih pun terdengar dari mulutnya yang tertutupi oleh kain masker. Air tak terasa menggenangi pelupuk matanya.

“Sebagai istri dari almarhum Serma Wahyu saya berterima kasih atas kunjungan bapak-bapak tentara dan bentuk perhatiannya,” ujarnya haru.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada bapak yang masih muda-muda ini, yang masih mengingat perjuangan suami saya,” lanjutnya.

Kemudian, rasa haru juga nampak saat anggota Koramil 1007/BBT menyambangi rumah Rasidah Andriani, istri dari almarhum Serma Agus, Jalan Jafri Zam-Zam, Banjarmasin Tengah.

“Saya ga bisa berkata banyak, intinya saya berterima kasih atas kunjungannya, semoga TNI AD jaya selalu,” ucapnya lirih.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke rumah beberapa veteran di Jalan Jafri Zam-zam, Komplek Sugiono II, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

Salah seorang veteran yang dikunjungi, Serma Samadi pun merasa kembali bersemangat saat anggota TNI AD mendatangi kediamannya.

Katanya, kedatangan anggota Koramil 1007-03/BBT itu kembali membangkitkan kenangan masa mudanya sewaktu masih berdinas aktif di militer.

Pria yang dinas terakhir di Rumah Sakit TPT itu pun tak lupa pula mengucapkan terima kasih atas perhatian dari anggota Kodim 1007/Banjarmasin dan Koramil 1007-03/BBT.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi, M Leo Pola Ardiansa S melalui Danramil 1007-03/BBT, Mayor Czi Tandra Wideru menyampaikan, kegiatan itu merupakan sebuah bentuk perhatian dari pimpinan TNI AD kepada para warakawuri maupun veteran.

“Ini bentuk perhatian kepada para senior-senior kami di TNI AD dan apresiasi atas dedikasi mereka selama bertugas,” katanya.

Mayor Czi Tandra pun berpesan, kepada para warakawuri dan veteran, untuk selalu menjaga komunikasi atau silaturahmi kepada anggota TNI yang masih aktif berdinas.

“Jangan sungkan untuk berkomunikasi, karena kita ini masih keluarga besar TNI AD. Kemudian jika ada pengalaman-pengalaman yang bisa dibagi ke kami agar sekiranya bisa disampaikan,” harapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengaku Belum Diganti Rugi, Maniso Laporkan Perusahaan Tambang ke Polisi
apahabar.com

Kalsel

H-4 Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Jumlah 893 Relawan Kebersihan Diyakini Terus Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Munas PSMKGI ke-16, Tingkatkan Kompetensi SDM Dokter Gigi
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Siang hingga Sore Hari Sebagian Kalsel Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Brakkk!!!! Kakek di Mandastana Dihantam Motor Sport hingga Tewas
apahabar.com

Kalsel

Usai Diamankan, Puluhan Koli Tabloid Indonesia Barokah Dijaga Polisi
longsor

Kalsel

Warga Desa Tungkaran Tala Kosongkan Kampung Takut Longsor Susulan
Kronologi Tewasnya Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru

Kalsel

Kronologi Tewasnya Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com