BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Dinas Perikanan Tanbu Terima Masterplan Kelautan Perikanan

- Apahabar.com Kamis, 10 Desember 2020 - 17:23 WIB

Dinas Perikanan Tanbu Terima Masterplan Kelautan Perikanan

Dinas Perikanan Tanah Bumbu menerima Masterplan Kelautan Perikanan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menerima Masterplan Kelautan Perikanan 2022-2026, Kamis (10/12).

Dokumen masterplan itu merupakan hasil kerja sama Pemkab Tanah Bumbu dengan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP) Kementerian Kelautan Perikanan.

Dokumen diserahkan Tenaga Ahli Utama BBRP2BKP, M Darmawan, kepada Plt Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Yulian Herawati, yang disaksikan Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, di Kantor Bupati.

Yulian Herawati menyampaikan, dokumen yang dihasilkan itu akan menjadi dasar pengambilan kebijakan pengembangan perikanan ke depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Balai, yang selama sekitar satu tahun bersama tim telah menghasilkan masterplan ini,” ujarnya.

Dokumen itu akan bisa membawa pengembangan perikanan menjadi lebih baik dalam upaya persiapan menjadi penyangga pangan ibukota negara baru.

Tenaga Ahli Utama BBRP2BKP, M Darmawan, mengatakan dokumen itu dapat digunakan dinas perikanan sebagai acuan rencana pengembangan strategis, baik perikanan tangkap, budidaya, maupun pengolahan produk hasil perikanan.

Darmawan juga terus membuka pintu untuk kemungkinan kerja sama bidang kelautan perikanan bersama dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, mengucapkan terima kasih kepada BBRP2BKP atas kerja samanya dalam penyusunan masterplan tersebut.

“Semoga dengan adanya masterplan ini, kami dapat mengakselerasi pemanfaatan potensi perikanan Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan ekonomi nelayan dan masyarakat Tanah Bumbu pada umumnya,” ujarnya.

Ia berharap kerja sama itu dapat berlanjut di masa yang akan datang.

Kerjasama penyusunan masterplan kelautan perikanan ditandai dengan pendatanganan berita acara berakhirnya penyusunan dokumen oleh BBRP2BKP dan Dinas Perikanan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 13 Orang Positif
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Puluhan ASN Tanbu Ikuti Outbound
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hijaukan Lingkungan, Polres Tanah Bumbu Tanam 8 Ribu Bibit Pohon
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Berkunjung ke Kalsel, Staf Ahli Apkasi Sempat Salah Rute
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tanbu Buka Rekening Donasi untuk Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sekolah Kejuruan di Tanbu Harusnya Buka Jurusan Pariwisata
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo: SPIP Penting Diimplementasikan di Tiap SKPD
Sudian Noor Ingin Kepala Desa dan Perangkatnya Berikan Pelayanan Respon Cepat

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Ingin Kepala Desa dan Perangkatnya Berikan Pelayanan Respon Cepat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com