Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Dinilai Berprestasi, 4 Anggota Dapat Reward dari Kapolres HSU

- Apahabar.com Kamis, 17 Desember 2020 - 13:29 WIB

Dinilai Berprestasi, 4 Anggota Dapat Reward dari Kapolres HSU

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan menyerahkan penghargaan kepada 4 anggota yang berprestasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Empat anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat reward atau penghargaan karena dinilai berprestasi.

Penghargaan disampaikan langsung Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dalam upacara pemberian reward and punishment yang dihadiri Wakapolres HSU Kompol Irwan bersama pejabat utama, para Kapolsek, perwakilan personil dan ASN Polres HSU, Kamis (17/12).

Keempat anggota itu adalah, Kanit Regident, Aipda Sulistiono, dinilai berdedikasi dan loyalitas dalam mewujudkan Polres HSU menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Banit Sat Reskrim, Bripka Mayar, berdedikasi terhadap institusi Polri Polres HSU, Paur Subbag Progar Brigadir Ari Legi berdedikasi dalam perencanaan penyusunan anggaran Polres HSU dan Briptu Fahmi Rachman Bhabinkamtibmas Polsek Banjang yang berdedikasi dalam pengamanan Pilkada Gubernur Kalsel di daerah yang sulit dijangkau.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, mengatakan penghargaan ini untuk lebih memacu memotifasi untuk terus meningkatkan kinerja yang profesional, trasnsfaran dan akuntabel.

Sebagai inovasi baru, mulai saat ini apabila ada personil yang mendapatkan reward sampai tiga kali maka reward yang ketiga nanti akan diberi label Bintang 1, selanjutnya bintang 2 hingga 4.

” Ini merupakan inovasi Polres HSU dengan nama Star Police, untuk itu para Kabag, Kasat dan para Kapolsek bisa menilai dan mengusulkan anggotanya,” pinta Afri.

Selain memberikan reward, Kapolres HSU juga memberikan Punishment kepada 4 anggota yang melanggar disiplin tidak masuk dinas beberapa hari.

“Jadikan efek Jera kepada personel yang dapat mendapat hukuman untuk dapat dijadikan contoh pembelajaran, sehingga dapat bekerja dengan benar tidak menyalahgunakan kewenangan yang telah diberikan oleh Negara, ” ingat Kapolres.

AKBP Afri Darmawan menekankan kepada seluruh personil Polres HSU dan jajaran, supaya membangun rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas, tidak terpengaruh dengan hal negatif serta tidak menyalahgunakan wewenang Kepolisian untuk hal yang bersifat kepentingan pribadi.

Berikan sikap responsif dan penuh empati dalam melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta ikuti aturan aturan yang ada.

“Perkuat dan tingkatkan kegiatan fungsi operasional, kendalikan emosi Emosi tidak Arogan dan selalu menjaga perilaku sebagai anggota Polri sehingga menjadi contoh tauladan bagi masyarakat, ” pungkas Afri Darmawan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Serba-Serbi Gemerlap Festival Durian di Kiram: Mulai Luka-Luka Hingga Anak Hilang
apahabar.com

Kalsel

Saban-Habib Didil Gandeng Ulama Lamar Gerindra
apahabar.com

Kalsel

BPBD Petakan Lima Wilayah Kalsel Rawan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

PT TAL Harus Angkat Kaki dari Jambu Baru
apahabar.com

Kalsel

Cegah Virus Corona, Dewan Kota Dukung Langkah Pemkot Banjarmasin Liburkan Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Lahan Kosong Eks Pelabuhan Lama Diduga Sengaja Dibakar
apahabar.com

Kalsel

Diesnatalis ke-61, ULM Dorong Peningkatan Kualitas Dosen dan Mahasiswa
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Hebat di Alalak, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com