Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Direstui Gugus Tugas, Gereja Bunda Maria Banjarbaru Siap Laksanakan Natal

- Apahabar.com Kamis, 24 Desember 2020 - 18:15 WIB

Direstui Gugus Tugas, Gereja Bunda Maria Banjarbaru Siap Laksanakan Natal

Rombongan Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Waket, Dandim Martapura meninjau langsung kesiapan Prokes di Gereja Bunda Maria Banjarbaru. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Gereja Katolik Bunda Maria Kota Banjarbaru mendapat izin atau rekomendasi Gugus Covid-19 Kota Banjarbaru untuk merayakan Natal 2020.

Kesiapan pihak gereja menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sudah ditinjau oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas, Letkol Arm Siswo Budiarto, Rabu (23/12) sore.

Siswo Budiarto menilai secara kesiapan penyelenggara sudah baik, mulai dari perencanaan, pengaturan disinfektan sebelum dan selesai acara misa kebaktian.

“Kita sudah komunikasi dan berikan masukan, semuanya jalan. Ini dapat menjadi contoh kepada gereja lainnya bahwa di sini sudah siap,” jelas Komandan Kodim 1006 Martapura itu.

Personel TNI Kodim Martapura, kepolisian, dan Satpol PP mulai melaksanakan pengamanan sejak hari ini, Kamis (24/12).

“Ini adalah untuk mendapatkan rasa aman tentram saudara kita umat kristiani dalam menjalankan ibadah Natal dan tahun baru,” tandas Dandim Martapura.

Sementara itu, Pimpinan Gereja Bunda Maria Banjarbaru, Romo Ignatius Tari mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Banjarbaru yang sudah memberikan izin rekomendasi pelaksanaan para jemaat merayakan Natal.

“Tadi kami sudah memaparkan kesiapan dan mekanisme, serta tempat duduk jemaat. Klinik dan dokter jaga juga kita siapkan. Sebelum Misa terlebih dahulu semua ruang dan fasilitas harus disterilkan,” jelas Romo Ignatius.

Jemaat yang datang besok, dikatakan Romo hanya sekitar 164 orang, dan hanya sekali saja kegiatan ibadat yang berjumlah banyak tersebut.

“Itu juga bagi orangtua mempunyai gejala penyakit tidak diikutsertakan dan tidak boleh membawa anak-anak,” terang Romo.

Saat peninjauan tersebut, Dandim Martapura didampingi Asisten III Walikota Banjarbaru dr Agus Wijaya, Danramil 07 Banjarbaru Kapten Inf Syafril Anwar, dan Pasi Ops Kapten Inf Mujiono.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sulitnya Menempatkan TPS di Kuripan

Kalsel

Sulitnya Menempatkan TPS di Kuripan
apahabar.com

Kalsel

Ruas Jalan di Banjarmasin Tergenang, Pemko Banjarmasin Janji Turunkan Pasukan Turbo
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

GP Ansor Banjarbaru Tolak Aksi People Power

Kalsel

Polda Kalsel Panggil Kembali Belasan Mahasiswa, Plus Direktur Walhi
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Tak Terima Ditegur, Pemuda Tombak Polisi di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

KPU Sediakan Satu TPS di Lapas Klas III Tanjung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com