Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Dokter Ungkap Gejala Mengerikan 3 Pasien Covid-19, Hingga Bola Mata Dicopot

- Apahabar.com Sabtu, 19 Desember 2020 - 18:12 WIB

Dokter Ungkap Gejala Mengerikan 3 Pasien Covid-19, Hingga Bola Mata Dicopot

Ilustrasi Covid-19 di Amerika Serikat. Foto-AP/Craig Ruttle

apahabar.com, JAKARTA – Dokter dan ilmuwan temukan kasus langka dan mengerikan tiga pasien Covid-19 di New York.

Dari penelitian yang dilakukan diketahui jika penyebaran wabah Covid-19 ini dapat berdampak mengerikan, selain tentu kematian.

Infeksi virus ini ternyata juga dapat menyerang panca indera mata bahkan hingga yang paling ekstrem bola mata terlepas. Namun yang membuat sedikit tenang, para dokter dan ilmuwan temuan kasusnya sangat langka.

Ketiga pasien memperlihatkan gejala langka serupa, dimana para pasien tersebut menderita keratitis atau peradangan kornea mata.

Dijelaskan, peradangan tersebut menyebabkan infeksi pada jaringan atau cairan bola mata yang dalam bahasa kedokteran disebut endophthalmitis. Dari temuan kasus langka inilah akhirnya dilakukan penelitian mendalam yang hasil atau kesimpulannya sangat mengerikan.

Perlu diketahui juga, seperti dilansir BGR, Sabtu (19/12), dari tiga pasien Covid-19 tersebut satu orang telah meninggal. Dan dua tersisa yang masih hidup kini kehilangan pengelihatan. Bahkan salah satunya harus diambil tindakan dengan melepas bola matanya.

Namun sekali lagi, para dokter dan ilmuwan menegaskan kasus ini terbilang langka. Dalam catatan yang dikeluarkan Knowridge Science Report, temuan kasus ini sangat langka. Perbandingan yang diberikan dari 10.000 kasus keratitis atau peradangan pada mata hanya 27 kasus yang berdampak endophthamitis.

Meski terbilang langka, para ilmuwan dan dokter tetap mengingatkan para pasien Covid-19 tetap selalu waspada termasuk dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas keluar rumah.

Kutip apahabar.com dari Viva.co.id, sebagai tambahan, wabah Covid-19 saat ini masih jauh dari kata mereda dengan catatan baru yang keluar. Wabah yang berawal dari Kota Wuhan China ini telah menjangkiti lebih dari 17,3 juta penduduk Amerika Serikat dengan angka kematian mencapai lebih dari 312 ribu.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Ada Apa, Jutaan Jangkrik dan Belalang “Menginvasi” Makkah

Internasional

Tragis! Diperkosa 5 Pria, Wanita Ini Malah Diperkosa Lagi oleh Polisi
apahabar.com

Internasional

Kim Jong Un: Tak Akan Ada lagi Perang, Senjata Nuklir Hanya untuk Bertahan
apahabar.com

Internasional

Klaim Vaksin Covid-19 Manjur, Rusia: Lebih 95 Persen
Singapura

Internasional

Duh, Singapura Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona asal Inggris
Boeing 737 Max

Internasional

Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max
apahabar.com

Internasional

Soal Karikatur Nabi Muhammad, Simak Pesan Sheikh Sudais
apahabar.com

Internasional

Kemenangan Pilpres AS Makin Mendekati Joe Biden, Donald Trump Sebut Ada Kecurangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com