Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Dongkrak Perekonomian Nasional, Jokowi Dinilai Tepat Tunjuk Kader HIPMI Jadi Menteri

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB

Dongkrak Perekonomian Nasional, Jokowi Dinilai Tepat Tunjuk Kader HIPMI Jadi Menteri

Ucapan selamat Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming kepada Sandiaga Salahuddin Uno dan Muhammad Lutfi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama Menteri barunya.

Hari ini, Jokowi menunjuk mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu.

Mantan ketum HIPMI periode 2001-2004 Muhammad Lutfi juga ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto, Selasa (22/12/2020) sore.

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H.Maming mengungkapkan Presiden Jokowi sudah melakukan hal yang tepat untuk memasukan kader-kader terbaik HIPMI kedalam jajaran menterinya.

“Saya rasa ini keputusan yang tepat, untuk bisa untuk menghadapi bonus demografi dan Pandemi Covid-19. Ini akan menjadi energi baru untuk pemerintahan Pak Jokowi di periode kedua. Kondisi sekarang butuh energi anak muda,” kata Mardani di Jakarta (22/12).

Kader HIPMI yang juga merupakan mantan ketum HIPMI yang sudah lebih dahulu ditunjuk untuk menjabat menjadi Menteri adalah Bahlil Lahadalia dan Erick Thohir.

“Saat ini kita butuh energi anak Muda, dengan adanya kader-kader terbaik HIPMI di jajaran Menteri kita bisa berharap adanya perubahan yang akan dibawa melalui kebijakan mereka nanti. Insyallah akan mendorong perekonomian nasional dan lahirkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” kata Mardani.

Dengan Indonesia yang saat ini mengalami resesi di Kuarta III minus 3,49 persen, perlu adanya percepatan untuk bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Saya berharap ada kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan semangat baru untuk dalam dunia usaha agar bisa menekan tingginya pengganguran dan bisa berdampak untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Mardani.

Terakhir, Mardani mengharapkan kader terbaik HIPMI bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan reshuffle kabinet. Dalam konferensi pers yang digelar Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12), Jokowi menjelaskan alasan melakukan reshuffle.

Pertama yang diperkenalkan Jokowi adalah Tri Rismaharini alias Risma yang ditunjuk menjadi Mensos. Kedua , Jokowi memperkenalkan Sandiaga Uno untuk memimpin Kementerian Parekraf.

Kemudian, Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menkes. Keempat, Yaqut Cholil akan menjadi Menag untuk menggantikan Fachrul Razi.

Kelima, Wahyu Sakti Trenggono. Dia sekarang menjabat sebagai Wamenhan dan menjadi Menteri KP. Terakhir, Dubes RI untuk Amerika Serikat M. Lutfi dipercaya menjadi Menteri Perdagangan.

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Dua Pilihan Akad di Bank Kalsel Syariah Giro iB Al-Amanah, Apa Saja?
apahabar.com

Tak Berkategori

Tak Hadir, Aktivis Klaim Bukan Mangkir dari Panggilan Polda Kalsel
apahabar.com

Tak Berkategori

Misteri Penderita Corona Pertama; Pencarian Mulai Menemukan Titik Terang
apahabar.com

Tak Berkategori

Cegah Kluster Perkantoran, Lift Gedung DPRD Kalsel Adopsi Teknologi Kekinian

Sport

Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Ada Jerman vs Ukrain, Spanyol vs Swiss Live Streaming Mola TV dan NET TV
apahabar.com

Tak Berkategori

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Skor Babak Pertama Indonesia Sementara Tertinggal 0-1

Tak Berkategori

Viral Video Mobil Avanza Dibarter Tanaman Hias Jenis Ini di Kediri, Begini Tanggapan Nezitizen
apahabar.com

Tak Berkategori

Pabrik Pengolahan Minyak Saudi Aramco Diserang Drone Al-Houthi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com