PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Dua Sekolah di Tanbu Terima Penghargaan Adiwiyata

- Apahabar.com     Selasa, 22 Desember 2020 - 10:45 WITA

Dua Sekolah di Tanbu Terima Penghargaan Adiwiyata

Dua sekolah di Tanah Bumbu terima penghargaan Adiwiyata. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dua sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan Adiwiyata diberikan atas upaya pelestarian lingkungan hidup dalam mewujudkan sekolah ramah lingkungan.

Dua sekolah di Tanah Bumbu yang menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2020 tersebut yakni SDIT Dhia El Widad Kecamatan, Sungai Loban dan SDN 8 Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

Penyerahan penghargaan Apresiasi Sekolah Adiwiyata Provinsi Kalimantan Selatan 2020 dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Kantor DLH Provinsi Kalsel, Senin (21/12) kemarin.

Kepala DLH Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih kedua sekolah itu karena telah membawa nama baik daerah di tingkat provinsi.

“Kedepan masih ada langkah perbaikan lain yang akan diterapkan sesuai dengan kriteria penilaian Adiwiyata,” ujar Siti Fatimah selaku Koordinator Sekolah Adiwiyata di Tanah Bumbu.

Beberapa aspek perubahan perilaku peran serta warga sekolah ke dalam 6 aspek pencapaian yakni Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di mata pelajaran dan kegiatan ekstra kulikuler yang memuat kebersihan drainase, pengelolaan sampah, pemeliharaan atau penanaman pohon, konservasi air, konservasi energi dan inovasi.

“Kedepan kedua sekolah ini bisa lebih meningkatkan lagi capaian prestasinya dan dapat menularkan serta memotivasi sekolah lainnya di Tanah Bumbu,” tandasnya.

Selain itu, Fatimah juga berpesan agar sekolah penerima penghargaan bisa terus mengikuti kegiatan ke calon nominasi jenjang berikutnya yaitu CSAN 2021 atau calon sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Acara penyerahan penghargaan Adiwiya juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel, Pj Sekretaris Daerah Kalsel, serta Kepala lnstansi DLH kabupaten/kota se-Kalsel.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel Pagi Ini: Positif 34 Orang, PDP Bertambah Lagi!
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Berharap Kalsel Expo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Destinasi Wisata Tanah Laut Sepi Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bekuk Buronan Kasus Sabu 2 Kg di Jalan Sultan Adam

Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Mahasiswa Sepakat Tolak Politik Uang

Kalsel

Narkoba di Banjarbaru Meningkat Selama Pandemi, dari Coba-Coba hingga Candu
apahabar.com

Kalsel

Duh, Pekapuran Raya Hampir Zona Hitam Covid-19
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Cuaca Kalsel Cerah Berawan Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com