Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Dukung Pencegahan Stunting, PLN Serahkan Bantuan Kesehatan Gizi Ibu Hamil di Kapuas

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 12:24 WIB

Dukung Pencegahan Stunting, PLN Serahkan Bantuan Kesehatan Gizi Ibu Hamil di Kapuas

Penyerahan secara simbolis bantuan PLN Peduli Dukungan Kesehatan Gizi Ibu Hamil dan Anak melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalselteng terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan yang berkeadilan.

Salah satu wujud nyata dari sinergi antara PLN dengan pemerintah daerah adalah dengan mendukung program pencegahan stunting di Kabupaten Kapuas.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN menyalurkan makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak untuk mencegah stunting dan menjaga kesehatan gizi ibu hamil pada Selasa (1/12).

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalselteng, Suhadi, menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kesehatan ibu hamil dan anak.

“Bantuan ini merupakan wujud rasa terima kasih serta kepedulian kepada pelanggan, PLN memiliki program PLN Peduli yang diharapkan dapat menjadi sinergi antara PLN dengan pelanggan serta pemerintah daerah tempat kami menjalankan proses bisnis,” ungkap Suhadi.

Suhadi menambahkan, pihaknya memberikan bantuan dalam bentuk susu formula untuk ibu hamil dan vitamin pendukung yang diberikan kepada 530 ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK).

Selain itu PLN juga memberikan bantuan susu penunjang gizi anak dan vitamin kepada 272 anak dengan keadaan gizi kurang yang tersebar di Kabupaten Kapuas.

“Kita tahu bahwa saat ini kita sedang menghadapi masa sulit yang dialami semua lapisan masyarakat akibat Covid-19. Tidak terkecuali para ibu hamil dan anak dengan kondisi kurang gizi.

Oleh karena itu, kami ingin sedikit memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesehatan gizi ibu hamil dan anak di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Noor Rahman, mengapreasiasi bantuan yang diberikan PLN dan berharap sinergi antara pihaknya maupun pemerintah daerah Kabupaten Kapuas dengan PLN dapat terus terjalin dengan baik.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan Kapuas sedang berfokus dalam peningkatan gizi anak dan ibu hamil melalui program Ketupat Kuning atau Ketuk Pintu Kurangi Stunting. Bantuan yang diberikan PLN selaras dengan program yang sedang kami canangkan tersebut,” pungkas Noor.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sabu

Kalsel

Heboh, ASN Kotabaru Sembunyikan Sabu dalam Royko
apahabar.com

Kalsel

Kejari Rantau Bentuk Jaksa Sahabat Desa
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Rapat Pleno Hasil Verifikasi Faktual, Kapolsek Pimpin Apel Pagi dengan PPK dan Panwascam
apahabar.com

Kalsel

Guru Zuhdi di Mata Supian HK: Saya Ingat 4 Nasihat Beliau
Polri

Kalsel

Sejumlah Kantor PPK di Tabalong Didatangi Tim Mabes Polri, Ada Apa?
Banjarmasin

Kalsel

Malam Tahun Baru di Banjarmasin, Aktivitas Warga Dibatasi hingga Pukul 22.00
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Gelar Operasi Patuh, Ini 7 Sasaran Penindakan

Kalsel

Pertamina dan ACT Kalsel Bagikan Wastafel Portable di Banjarmasin Barat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com