Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

FPI Ungkap Kronologi Bentrok Polisi dan Pendukung Rizieq

- Apahabar.com Senin, 7 Desember 2020 - 18:29 WIB

FPI Ungkap Kronologi Bentrok Polisi dan Pendukung Rizieq

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memperlihatkan barang bukti bentrok polisi dengan pendukung Habib Rizieq Shihab. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis angkat bicara kronologi bentrokan yang terjadi antara pendukung Rizieq Shihab dengan aparat kepolisian di Tol Cikampek Jakarta, Senin (7/12).

Shabri menjelaskan kejadian tersebut bermula saat Rizieq bersama keluarganya hendak menuju acara pengajian subuh yang digelar khusus keluarga inti di wilayah yang tak disebutkan namanya pada Senin dini hari.

“Bahwa semalam IB HRS [Imam Besar Habib Rizieq Shihab] dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi,” kata Shabri dalam keterangan resminya dikutip CNN Indonesia.

Tiba-tiba, rombongan Rizieq itu diadang oleh orang tak dikenal di tengah perjalanan menuju lokasi. Ia menduga mereka merupakan bagian dari operasi penguntitan Rizieq.

“Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut mengadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga,” kata Shabri.

Shabri mengatakan orang-orang yang mengadang rombongan itu melakukan penembakan dan penculikan terhadap satu mobil yang berisi enam orang laskar. Sampai saat ini, kata dia, mereka yang diculik tersebut masih tak diketahui keberadaannya.

“Kami mohon doa, agar satu mobil yang tertembak berisi 6 orang laskar yang diculik agar diberi keselamatan,” kata dia.

Di sisi lain, Shabri tak menyebut kondisi Rizieq dan keluarganya usai insiden tersebut.

Ia menegaskan pihaknya tak akan membeberkan di mana lokasi Rizieq dan keluarganya saat ini. Hal itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan keluarga Rizieq.

“Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih enam orang laskar yang hilang diculik,” kata Shabri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bentrok tersebut menewaskan 6 orang yang diduga pendukung Rizieq. Menurutnya, massa menyerang petugas yang sedang melakukan penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq pada hari ini.

Dalam keterangannya, polisi menyatakan berdasarkan hasil identifikasi bentrok terjadi dengan laskar khusus. Polisi juga tidak menyebut Rizieq berada dalam rombongan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kasus Video Syur

Nasional

Terkait Kasus Video Syur, Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
Penambahan Kasus

Nasional

Rekor Penambahan Kasus Baru Covid-19 Nasional, 8.369 Orang Positif
apahabar.com

Nasional

Habar Haji 2019; Menag Temui Gubernur Makkah, Bahas Perbaikan di Kawasan Mina
apahabar.com

Nasional

Divonis Seumur Hidup, Benny Tjokro Diwajibkan Uang Pengganti Rp 6 Triliun
apahabar.com

Nasional

Salurkan Ratusan Hewan Kurban, Telkomsel Sebarkan Kebahagiaan untuk Masyarakat Indonesia
apahabar.com

Nasional

Teror Bom Ancam Rumah Pimpinan KPK

Nasional

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab Tiba di Indonesia, Tagar #WelcomeBackIBHRS Trending Topic!
apahabar.com

Nasional

Habib Banua: China Harus Jemput Warganya dari Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com