Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Gandeng Sejumlah Komunitas di Kabupaten Banjar, Polres Banjar Lakukan P3K di Astambul

- Apahabar.com Senin, 14 Desember 2020 - 16:23 WIB

Gandeng Sejumlah Komunitas di Kabupaten Banjar, Polres Banjar Lakukan P3K di Astambul

Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Banjar, Hj. Amalia Afifi memimpin pelaksanaan P3K. Foto-Istimewa

apahahar.com, MARTAPURA – Satuan Bhabinkamtibmas (Sat-Binmas) Polres Banjar menggandeng komunitas masyarakat untuk melaksanakan P3K (Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan) di Astambul dan sekitarnya, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banjar, Senin (14/12).

Kegiatan yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Banjar dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Binmas Hj. Amalia Afifi bersama dengan komunitas EBR, RAPI dan SENKOM Kabupaten Banjar dan MD Rokok Gudang garam.

Diungkapkan Hj. Amalia jika kegiatan tersebut digelar pada beberapa tempat, di antaranya desa Astambul, Jati Baru, Astambul Kota, Sungai Alat dan Astambul Seberang.

“Kita juga memberikan imbauan dan membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Astambul dan warga yang didapati tidak mengenakan masker atau maskernya sudah tidak layak lagi,” tutur Hj. Amalia kepada apahabar.com.

Dalam operasi yang dilakukan Sat-Binmas bersama dengan sejumlah komunitas itu, masih ada ditemui beberapa masyarakat yang belum sadar untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan mematuhi protokol kesehatan.

“Ya pada saat kita melakukan patroli itu, ada kita menemui beberapa warga yang tidak patuh protokol kesehatan dan tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa ibu Amel itu menyampaikan, komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut pun memberikan imbauan langsung kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Harapannya, agar masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Tidak hanya memberikan masker dan juga mengimbau, aparat berwajib dan anggota komunitas memberikan sanksi kepada masyarakat yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak menggunakan masker.

“Kita juga memberikan saksi berupa push up dan berdiri kemudian jongkok untuk wanita dan anak-anak yang tidak patuh,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar Lakukan Pelepasan Burung Dara di HAN 2019, Intip Maknanya
apahabar.com

Kalsel

Wisata Sembari Mengenang Sejarah (1), Mahasiswa ULM Telusuri Gua Mandala
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Modus WN Malaysia Bobol ATM di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Beda Banjarmasin dengan Jakarta, Daerah Berkualitas Udara Terburuk Se-Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Razia di Tanbu, Dua Pasangan Bukan Muhrim Digiring Petugas

Kalsel

Jabatan Nico Singkat di Polda Kalsel, Rikwanto: Kita Wujudkan yang Belum
apahabar.com

Kalsel

Sudahkah ‘Forum Reklamasi’ Menjawab Polemik Lubang Pasca Tambang di Kalsel?
apahabar.com

Kalsel

Tegakkan Disiplin Tinggi, Wakapolres Batola Cek Kepatuhan Anggotanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com