Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel Yuk Nyumbang, apahabar.com Buka Posko Peduli Banjir Kalsel Breaking News! Jalan Nasional Banjarmasin – Hulu Sungai Putus Lagi Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel

H-2 Pilkada, Ketua DPRD Tanbu Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

- Apahabar.com Senin, 7 Desember 2020 - 14:30 WIB

H-2 Pilkada, Ketua DPRD Tanbu Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ketua DPRD Tanbu, Supiansyah ZA. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN – Dua hari jelang hari pencoblosan pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diingatkan untuk menggunakan hak pilihnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kabupaten Tanbu, Supiansyah ZA mengingatkan pentingnya suara rakyat dalam memilih pemimpin daerahnya.

“Pilkada ini adalah suatu kewajiban untuk menyalurkan hak suara, silakan turun ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), jaga jarak dan keamanan diri masing-masing,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa siapapun yang terpilih nanti merupakan pimpinan daerah yang sudah seharusnya mendapat dukungan dari masyarakat untuk dapat melaksanakan tugasnya.

Supian juga mengingatkan agar tidak ada lagi perbedaan pendapat antar kubu pendukung masing-masing pasangan calon, yang dapat menimbulkan perpecahan.

Apalagi saat ini sudah masuk masa tenang, sehingga bukan waktunya lagi untuk menyuarakan dukungan kepada figur atau pasangan tertentu, baik lewat kampanye maupun kalimat yang dapat menimbulkan gesekan.

“Saya mengharap dan mengimbau kepada masyarakat untuk menghentikan perbedaan pendapat, persatukan kita. Jangan sampai karena Pilkada ini kita jadi pecah,” tambahnya lagi.

Masyarakat menurutnya bebas memilih satu dari tiga pasangan calon yang bersaing dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu, sesuai dengan hati nurani mereka tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Mengingat, hak pilih merupakan keistimewaan yang dimiliki masing-masing individu untuk memilih siapa yang dipercayanya untuk menjadi kepala daerah.

Lebih lanjut Supian juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat hari pencoblosan di TPS, mengingat Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah situasi pandemi Covid-19.

Terlebih kasus positif juga masih ditemukan, sehingga menurutnya harus ada proteksi diri untuk menekan risiko penyebaran virus.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah menggunakan masker dan menjaga jarak ketika datang ke TPS, serta mengikuti prosedur ketika berada di TPS yang telah diatur oleh KPU RI.

Seperti diketahui, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanbu diikuti tiga pasangan calon.

Yakni pasangan calon nomor urut 1, Syafrudin H Maming–Alpiya Rahman, pasangan nomor urut 2 Mila Karmila–Zainal Arifin, dan pasangan nomor urut 3 Zairullah Azhar–Rusli.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tinggalkan Tanbu, Letkol Bintarto Tuai Pujian dari Anggota Dewan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pisah Sambut Dandim, Anggota Dewan Minta Sinergitas Tetap Terjalin
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Walikota Banjarbaru Berpulang, Pimpinan DPRD Tanbu Sampaikan Ini
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Kampanyekan Protokol Kesehatan di Reses Tahap III
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Sampaikan 4 Raperda Inisiatif
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Godok 2 Raperda Perubahan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Hari Bhayangkara, Wakil Rakyat Apresiasi Kinerja Polres Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Ketua Dewan Harapkan Hipmi Tanbu Mampu Jawab Tantangan Penguatan Ekonomi Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com