Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Hadir di Puncak HUT Ke-55 Tabalong, Simak Pesan Paman Birin

- Apahabar.com Senin, 14 Desember 2020 - 16:20 WIB

Hadir di Puncak HUT Ke-55 Tabalong, Simak Pesan Paman Birin

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menerima cinderamata dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, dalam acara puncak HUT ke-55 Kabupaten Tabalong. Foto-apahabar.com/Amin

apahabar.com, TANJUNG – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin hadir dalam acara puncak HUT ke-55 Kabupaten Tabalong, Senin (14/12).

Dalam kesempatan itu Paman Birin berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat di Tabalong agar saling bergotong royong dan bekerja sama untuk lebih fokus menghadapi pandemi Covid-19 beserta dampaknya.

“Renungkan dan sadarilah, sesungguhnya berdirinya suatu pemerintahan dan otonomi daerah ditujukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyejahterakan kehidupan mereka,” kata Paman Birin saat memberikan sambutan di acara yang juga dihadiri Menpan RB Tjahjo Kumolo tersebut.

Dijelaskan Paman Birin, di usia 55 tahun ini, jajaran pemerintah daerah harus mampu melakukan langkah-langkah yang tepat, terukur dan sistematis dalam membangun daerah ini agar menjadi lebih maju lagi, termasuk penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya secara agresif.

“Saya kira, Kabupaten Tabalong punya potensi, peluang dan kesempatan yang lebih besar untuk keluar dari dampak pandemi Covid-19, khususnya dalam pemulihan ekonomi, karena pergerakan ekonomi di daerah ini sebagian besar ditopang oleh sektor pertambangan dan perkebunan,” jelasnya.

Jika ekonomi bisa pulih kembali, lanjut Paman Birin, maka pengangguran dan kemiskinan juga akan lebih cepat berkurang.

Khususnya sektor pendidikan, jajaran Pemkab Tabalong, supaya membuat pertimbangan yang matang, termasuk penerapan protokol kesehatan secara ketat, hal itu jika pendidikan tatap muka dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19 ini berakhir.

Sementara itu, dalam rangka melangkah ke depan, baik saat pandemi ini maupun pasca-pandemi nanti, Gubernur Kalsel berharap Pemkab Tabalong agar mengoptimalkan potensi yang melimpah ruah di daerah ini.

“Petakan potensi-potensi daerah yang berpeluang untuk dikembangkan dan menarik investasi. Berikan dorongan dan stimulus yang tepat, agar UMKM berkembang dengan cepat dan sekaligus berkualitas, ” pungkas Paman Birin berpesan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalsel

DP3A Dorong Percepatan PUG di Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Akan Fungsikan RSJ Tamban Sebagai Panti Rehabilitasi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

UN Dihapus, Disdikbud Kalsel Akan Kembangkan Pola Asesmen Kompetisi Minimum
DIPA

Pemprov Kalsel

Serahkan DIPA ke Kalsel, Ini 4 Fokus Pemerintahan dalam APBN 2021
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Lomba Gerak Jalan Dispora Kalsel, Upaya Tumbuhkan Geliat Olahraga di Tengah Pandemi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Buka Musrenbang, Paman Birin Paparkan Capaian Kalsel Selama 2020
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Panic Buying Imbas Corona, Disperindag: Stok Kalsel Aman!
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Blusukan ke Tanah Bumbu, Bunda Nunung Dukung Penuh Perkembangan Literasi Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com