Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Hari Ini, Habib Rizieq Berjanji Datang ke Polda Metro Jaya

- Apahabar.com Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:27 WIB

Hari Ini, Habib Rizieq Berjanji Datang ke Polda Metro Jaya

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto-VIVA/Muhamad Solihin

apahabar.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab berjanji akan datang ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Sabtu (12/12) pagi, untuk memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka.

“Pada malam ini [Jumat, 11/12), saya umumkan, untuk seluruh anak bangsa, insyaallah, besok, hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020, di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya. Insyaallah,” kata Habib Rizieq dalam saluran resmi Front Pembela Islam (FPI) yang dikutip dari kanal Front TV, Sabtu (12/12) dini hari seperti dilansir Republika.co.id.

Habib Rizieq mengatakan, kedatangannya ke Polda Metro Jaya tersebut sebagai bentuk komitmennya taat pada aturan hukum. Selain itu, dia mengatakan, sebagai kewajibannya untuk memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka.

“Jadi saya mau menunjukkan, bahwa kita tetap punya komitmen untuk menjadi warga negara yang baik, [dan] patuh hukum, untuk melaksanakan dari pada prosedur hukum yang ada,” kata dia.

Meskipun Habib Rizieq menjanjikan untuk datang ke Polda Metro Jaya, pada Sabtu (12/12) pagi, ia tak menjelaskan detail, pada jam berapa kedatangannya ke markas polisi Ibu Kota tersebut. Pada Kamis (10/12) kemarin, Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq, bersama lima pembesar FPI lainnya ditetapkan sebagai tersangka.

Khusus Habib Rizieq, Polda Metro Jaya menetapkan ia sebagai tersangka dengan Pasal 160 KUHP terkait penghasutan dan 216 KUHP Pidana perintangan penyelidikan.

Penetapan tersangka terkait dengan penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam masalah pelanggaran protokol kesehatan dan kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat.

Lima tersangka lainnya, yakni Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas, Maman Suryadi, serta Shabri Lubis, dan Idrus. Mereka dijerat dengan sangkaan Pasal 93 UU 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Kelima tersangka tersebut adalah panitia hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang disangka melanggar aturan protokol kesehatan.

Selain menetapkan Habib Rizieq bersama lima orang FPI lain sebagai tersangka, kepolisian juga mengeluarkan status cegah ke luar negeri sejak 7 Desember 2020.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kuasai Ribuan Hektar Lahan, Prabowo: Lebih Baik daripada Jatuh ke Tangan Asing!
apahabar.com

Nasional

Prabowo akan Beri Pensiun Koruptor, ICW: Kok Malah Memaafkan
apahabar,com

Nasional

Hipmi Peduli Sumbar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Solok Selatan
apahabar.com

Nasional

Tanggapan Walhi Kalsel, Debat Capres 2019 Tak Sentuh Akar Masalah
apahabar.com

Nasional

Muhyiddin Yassin Resmi Jadi Perdana Menteri Malaysia
apahabar.com

Nasional

Kirim Karangan Bunga ke Wiranto, Ini Kata Kivlan Zen
apahabar.com

Nasional

Tak Peduli Covid-19, Kerumunan Sabung Ayam Digrebek
apahabar.com

Nasional

Trump Akan Akhiri Hubungan dengan WHO
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com