Target Sore Ini, Jembatan Mataraman Kalsel Kembali Bisa Dilewati Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin

Hari Jadi Tanah Laut, Pelaku Usaha Pertanian Diganjar Penghargaan

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 16:45 WIB

Hari Jadi Tanah Laut, Pelaku Usaha Pertanian Diganjar Penghargaan

Sejumlah pelaku usaha di bidang pertanian menerima penghargaan dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Tanah Laut, di Aula Distanhorbun Tala, Rabu (2/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Di momen hari jadi Kabupaten Tanah Laut ke 55, sejumlah pelaku usaha di bidang pertanian diganjar penghargaan.

Penghargaan diserahkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), di Aula Distanhorbun Tala, Rabu (2/12).

Penghargaan itu diberikan kepada, Kelompok Wanita Tani (KWT), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Penyuluh PNS, Penyuluh Swadaya, Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) berprestasi tahun 2020.

Plt Kepala Distanhorbun Kabupaten Tanah Laut, Ir H Ahmad Khairin mengatakan program penghargaan yang diberikan ini diharapkan dapat menambah motivasi dan meningkatkan kinerja seluruh pelaku usaha pertanian,

“Penghargaan ini adalah atas karya bapak dan ibu sekalian yang telah bekerja keras yang luar biasa. Penghargaan ini hendaknya menular kepada teman-teman yang lainnya sehingga nantinya setiap lembaga, institusi, perorangan, kelompok semua yang ada di lingkup Distanhorbun bisa meraih prestasi,” ujar Khairin.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala itu menyebutkan bahwa prestasi yang diraih ini hanyalah awal, bukan merupakan puncak.

Melainkan, merupakan titik terendah, sehingga nantinya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, untuk Tala kedepan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kita banyak menorehkan prestasi sehingga keberadaan kita dapat memberikan manfaat kepada teman-teman yang lainnya. Karena mereka yang menjadi terbaik hari ini akan mewakili Tala di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Penyuluh Pertanian PNS Terbaik I Suratinah, Desa Maluka Baulin Kecamatan Kurau.

Penyuluh Pertanian Swadaya Terbaik I Andriyanto, Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung. Ada pun Petani Berprestasi: Terbaik I Syaprudin, Desa Tambak Sarinah Kecamatan Kurau.

Sedangkan Kelompok Tani, Terbaik I Ruhui Rahayu, Desa Maluka Baulin Kecamatan Kurau.

Gapoktan, Terbaik I Harapan Tani, Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar.

Kemudian Kelompok Wanita Tani Terbaik I Dwi Sri, Desa Pandan Sari Kecamatan Kintap.

Untuk Penyuluh Pertanian THL-TBPP Terbaik I Nanik Yuliani, Desa Guntung Besar, Kecamatan Pelaihari dan BPP Berprestasi BPP Kecamatan Bajuin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peduli Anak Yatim, GJBK Salurkan 100 Paket Sembako di Pulau Laut
Petugas Kebersihan

Kalsel

Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku!
apahabar.com

Kalsel

Aksi di Jalan A Yani Banjarmasin, Sebernet Berbagi Nasi Bungkus untuk Dhuafa
apahabar.com

Kalsel

Diiringi Tangis dan Perdebatan Alot, Massa di DPRD Kalsel Akhirnya Bubar
apahabar.com

Kalsel

KNPI Kalsel Desak Pilkada Serentak Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Demo Anti-Omnibus Law di Banjarmasin, Polisi Tegas Melarang
apahabar.com

Kalsel

Buka Rakernis Pilkada 2020, Kapolda Kalsel: Anggota Harus Berpedoman TWT
apahabar.com

Kalsel

Pencuri di Asrama Santri Ponpes Darussalam Martapura Ditangkap Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com