Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Hasil Liga Inggris: Arsenal Catat Kemenangan Pertama, Usai Bekap Chelsea 3-1

- Apahabar.com Minggu, 27 Desember 2020 - 07:47 WIB

Hasil Liga Inggris: Arsenal Catat Kemenangan Pertama, Usai Bekap Chelsea 3-1

Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol kedua timnya saat mereka akhirnya mencatat kemenangan pertama dalam hampir dua bulan dengan mengalahkan Chelsea 3-1 di Emirates Stadium, London, Inggris, 26 Desember 2020. Foto-Reuters/Andrew Boyers via Antara/Pool

apahabar.com, JAKARTA – Arsenal mengalahkan Chelsea yang menjadi rivalnya sesama tim dari London dengan skor 3-1 untuk mencatat kemenangan pertamanya.

Kemenangan pertama Arsenal di Liga Inggris dalam hampir dua bulan, Minggu (27/12) dini hari di Stadion Emirat.

Dilansir Antara, dalam derbi London, Arsenal vs Chelsea, ketiga gol Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka melegakan tekanan terhadap pelatih Mikel Arteta.

Arsenal yang kehilangan beberapa pemain pilihan pertamanya unggul lebih dulu pada menit ke-35 ketika Lacazette mengecoh penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy yang bergerak ke arah yang salah, setelah menjadi algojo tendangan penalti menyusul pelanggaran terhadap Kieran Tierney oleh Reece James di kotak penalti The Blues.

Sembilan menit kemudian, Xhaka melepaskan tendangan bebas nan keras yang melewati tembok pertahanan Chelsea dan jatuh di luar jangkauan Mendy yang terbang berusaha menghalau bola.

Pelatih Chelsea Frank Lampard yang terlihat cemas berusaha membalikkan keadaan dengan mengganti striker Jerman Timo Werner yang tampil di bawah performanya dengan pemain sayap Callum Hudson-Odoi dan Mateo Kovacic yang digantikan Jorginho.

Namun Chelsea hanya mengancam pada hampir sebagian besar babak kedua.

Sebaliknya Arsenal menyempurnakan kemenangan mereka pada menit ke- 56 ketika Saka menyambar umpan silang untuk menaklukkan Mendy dan bole sempat membentur gawang tapi kemudian masuk.

Chelsea mencetak gol pelipur lara lima menit kemudian ketika Tammy Abraham menuntaskan umpan silang dari Hudson-Odoi.

Arsenal sebelumnya tak pernah menang dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya yang lima di antaranya berakhir dengan kekalahan mereka.

Kemenangan atas Chelsea ini menaikkan posisi Arsenal ke urutan ke-14 dalam klasemen Liga Inggris, sedangkan Chelsea menduduki urutan keenam setelah kalah tiga kali berturut-turut, demikian Reuters.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tanpa Ronaldo, Si Nyonya Tua Tak Perawan Lagi di Serie A
apahabar.com

Sport

Telan Kekalahan Perdana di SDL, Frans Tidak Kecewa
apahabar.com

Sport

Wolverhampton Perbarui Rekor Jumlah Penonton Saat Jamu Liverpool
apahabar.com

Sport

Sebelum Pensiun, Kiper Barito Putera Ingin Cetak Gol
apahabar.com

Sport

Greysia/Apriyani Kandas di Final Malaysia Masters 2019
apahabar.com

Sport

Gol Witan Sulaeman Bawa Timnas U-19 Indonesia Unggul 1-0 Atas Makedonia di Babak Pertama
apahabar.com

Sport

Dua Kali Gagal Bertemu, SDL Masih Menunggu Barito
apahabar.com

Sport

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Panjat Dinding di POM ULM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com