Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Hasnuryadi Serahkan Bantuan Mesin Pengolah Bakso ke UMKM di Banjarbaru

- Apahabar.com Jumat, 18 Desember 2020 - 09:57 WIB

Hasnuryadi Serahkan Bantuan Mesin Pengolah Bakso ke UMKM di Banjarbaru

Hasnuryadi Sulaiman menyerahkan bantuan mesin pengolah bakso dari ke UMKM di Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi VII DPR RI, Hasnuryadi Sulaiman menyerahkan bantuan mesin pengolah bakso dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) bagi pelaku UMKM di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan itu diserahkan kepada para pelaku UMKM yang merupakan para pengusaha kecil yang bergerak di bidang penjualan bakso keliling di kawasan Banjarbaru.

“Kita menyerahkan mesin pembuat bakso dari Kemristek RI kepada empat orang pelaku UMKM di Banjarbaru, mudah-mudahan bantuan ini menjadi manfaat dan berkah,” katanya.

Hasnur, begitu ia akrab disapa, berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat untuk para pelaku UMKM yang menerima bantuan alat pengolah bakso tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Dan memang sudah menjadi kewajiban kami untuk bisa bersama-sama menyiapkan program-program yang bermanfaat untuk warga di Banua,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Suharni menyampaikan rasa syukur karena mendapatkan bantuan tersebut, yang mana menurutnya bantuan tersebut dapat meringankan pekerjaannya dalam mengolah bakso untuk ia berjualan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan bantuan ini. Dengan mesin ini mungkin pekerjaan saya bisa lebih mudah,” kata warga Jalan Kuranji, Landasan Ulin, Banjarbaru itu.

Senada dengan Suharni, Umi Salamah, warga Jalan Balitan 13 Banjarbaru, mengaku sangat gembira atas bantua yang ia dapatkan.

Terlebih ia dan suami yang sama-sama penyandang disabilitas yang selama ini merasa sedikit kesusahan akan sedikit terbantu dengan bantuan alat pengolah bakso ini.

“Saya biasanya mengolah secara manual dengan tangan, biasanya kita mengolah sebanyak 3 kilo gram daging per hari nya, mudah-mudahan dengan alat ini kita bisa lebih banyak membuat bakso,” katanya.

“Mungkin dengan alat ini saya juga bisa nanti membantu rekanan pedagang bakso yang lain, untuk tambahan penghasilan,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rapid Test di DPRD Batola, 2 Orang Reaktif
Tatap Muka

Kalsel

Rencana Sekolah Tatap Muka, SMPN 1 Tanjung Rancang Prokes
apahabar.com

Kalsel

Hari Anak Nasional, Dari Perpustakaan Ramah Anak Hingga Hadirkan Perpusling
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Kabar Baik Covid-19 Tanbu: Sembuh 9 Orang, Positif Nihil
apahabar.com

Kalsel

Tiga Pilar Banjarmasin Apresiasi Kampung Tangguh Banua Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Update 20 Mei: Sehari, Kalsel Tambah 64 Pengidap Baru
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Unit Rumah Terbakar di Pulau Sebuku, Paman Birin ke TKP dengan Helikopter
apahabar.com

Kalsel

Motor Terbakar Dekat Jembatan Kayu Tangi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com