Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Hitung Cepat Internal, Birinmu Klaim Kemenangan Tipis atas H2D

- Apahabar.com Rabu, 9 Desember 2020 - 18:06 WIB

Hitung Cepat Internal, Birinmu Klaim Kemenangan Tipis atas H2D

Pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin. Foto mengklaim kemenangan sekitar 2,9 persen atas sang penantang Denny Indrayana-Difriadi Darjat. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim pemenangan Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) mengklaim kemenangan tipis atas sang penantang H Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D).

“Kami tim pemenangan pasangan H. Sahbirin dan Muhidin telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan metode quick count yang diambil langsung dari saksi-saksi se-Kalsel,” ucap Ketua Tim Pemenangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda melalui konferensi pers, Rabu (9/12) sore.

BirinMu


Ketua Tim Pemenangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda melalui konferensi pers terkait hasil hitung cepat internal, Rabu (9/12) sore. apahabar.com/Robby

Ia bersyukur hasil dari quick count tersebut memenangkan pasangan calon BirinMu dengan persentase 51,48 persen berbanding 48,52 persen atau sekitar 2,9 persen.

“Margin of error dari quick count ini 1,9 persen. Karena itu kami berani mengumumkan ini sebagai sebuah kemenangan pada Pilgub Kalsel 2020,” katanya.

Ia juga mencermati berbagai quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei nasional yang sekarang masih berlangsung di televisi nasional.

“Yang kendati persentasenya agak berbeda dengan persentase yang dimiliki. Namun hasilnya juga menunjukkan bahwa pasangan kami berada di atas pasangan 02,” tegasnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kalsel terutama kepada konstituen di seluruh kabupaten atau kota se-Kalsel yang telah bekerja keras untuk melakukan proses pemenangan ini.

“Yang paling penting dari proses ini kita belajar untuk mendewasakan dan memberikan kualitas bagi demokrasi di Banua,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Denny Indrayana yang secara konsisten mengajak masyarakat melakukan gerakan politik bersih tanpa politik uang.

“Dan itu kami lakukan dan kami instruksikan kepada seluruh jajaran ke bawah,” pungkasnya.

Denny Indrayana berpasangan dengan Difriadi Darjat. Keduanya didukung Demokrat, Gerindra, dan PPP dengan total 14 kursi.

Sementara petahana Sahbirin Noor berpasangan dengan Muhidin, mantan Wali Kota Banjarmasin.

Mereka diusung koalisi partai besar yakni Partai Golkar, PAN, PDIP, PKB, NasDem, PKS, PKPI, PSI dan Perindo.

KPU Kalimantan Selatan telah menetapkan sebanyak 2.793.811 orang pemilih di Pilkada Serentak 2020.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Nomor Urut 1 Haris-Ilham Persis Sahbirin-Muhidin, Haris Makkie Angkat Suara
apahabar.com

Politik

Demokrat Tinggalkan BPN Prabowo-Sandi
Mardani H Maming

Politik

Warga Kuranji: Sejak Pak Mardani Mundur Ruas Jalan di Tanbu Banyak yang Rusak
apahabar.com

Politik

Polisi Tangkap Perusak Bendera Partai Demokrat di Riau
apahabar.com

Politik

Tak Hanya Serahkan Berkas di KPU, Mila Juga Suguhkan Singkong Rebus
apahabar.com

Politik

Ingin Sesar dan Khitan Gratis? Cuncung: Coblos SHM-MAR!
apahabar.com

Politik

Didukung Demokrat Dampingi Ibnu Sina, Arifin Noor ‘Malu-malu’
apahabar.com

Politik

H Rusli-Guru Fadhlan; Optimis Raih Dukungan Paman Birin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com