Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Ikut Memilih, Begini Harapan Warga Binaan di Rutan Marabahan Batola

- Apahabar.com Rabu, 9 Desember 2020 - 11:47 WIB

Ikut Memilih, Begini Harapan Warga Binaan di Rutan Marabahan Batola

Salah seorang warga binaan Rutan Marabahan memasukan kertas suara ke kotak suara. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Sekalipun badan terkurung, sejumlah warga Rutan Klas IIB Marabahan berharap Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan 2020 menghasilkan pemimpin terbaik.

Tercatat Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rutan Marabahan atau TPS 118 berjumlah 101 orang. Mereka mendapatkan giliran pertama memberikan suara mulai pukul 07.00, Rabu (9/12).

Sementara Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) yang berjumlah 29 orang, mulai memilih sekitar pukul 11.00.

Sama seperti TPS-TPS umum, semua warga binaan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan mencuci tangan sebelum memasuki area pemilihan.

Pun seperti warga lain, mereka juga berharap Pilgub Kalsel menghasilkan gubernur yang mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan partai.

“Kami berharap pasangan calon yang nanti terpilih bisa membawa Kalsel menjadi lebih baik,” papar Sugiannor, salah seorang warga binaan.

Oleh karena memiliki harapan, mereka tidak sekadar mencoblos. Setidaknya mereka mengetahui sosok paslon-paslon yang dipilih.

“Kami mengetahui calon yang dipilih melalui tayangan-tayangan berita dari televisi umum di Rutan,” imbuh Rudi, warga binaan lain.

Di sisi lain, proses pemilihan berlangsung lancar. Ketersediaan logistik yang memadai, membuat pencoblosan untuk DPT selesai pukul 09.30.

Proses ini jauh lebih pendek dibanding Pemilu 2019, lantaran jumlah DPT lebih sedikit ketimbang DPTb dan DPPh. Imbasnya pemilihan seolah-olah baru dimulai menjelang tengah hari.

“Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar dan aman serta tetap dalam protokol kesehatan. Semua warga binaan sudah memberikan suara, demikian pula semua petugas,” sahut Andi Gunawan, Kepala Rutan Marabahan.

“Kami juga memastikan warga binaan bebas dari intervensi dan intimidasi dalam memilih, sebab Pilkada harus dilakukan secara jujur, aman, dan rahasia,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ditawari Kader Prabowo, Denny Indrayana Masih Pilih-Pilih
apahabar.com

Politik

Deklarasi 10 Ribu Pengusaha untuk Jokowi-Ma’ruf

Politik

Acuhkan Bantuan Hukum Tim BirinMu, KPU Kalsel Siap Ladeni Denny Cs di MK
apahabar.com

Politik

Meraba Peta Politik Pilkada 2020 Kabupaten Banjar, dari Figur Muda hingga Poros Ketiga
apahabar.com

Politik

Di Swiss, Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi
Bawaslu

Politik

Bawaslu Banjarmasin Minta Paslon Tahan Diri Tunda Deklarasi Kemenangan
apahabar.com

Politik

Syafruddin H Maming Sapa Emak-emak di Kecamatan Simpang Empat Tanbu
apahabar.com

Politik

Demokrat-PDIP Berkongsi, ‘Karpet Merah’ untuk Eks Wagub Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com