Tambah Ratusan Personel, PLN Percepat Pemulihan Listrik Terdampak Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal

Ingatkan Paslon Pilkada, Kapolda Kalsel: Tunggu Hasil KPU dan Tidak Ada Arak-Arakan

- Apahabar.com Minggu, 13 Desember 2020 - 10:50 WIB

Ingatkan Paslon Pilkada, Kapolda Kalsel: Tunggu Hasil KPU dan Tidak Ada Arak-Arakan

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum mengajak seluruh pihak peserta Pilkada baik Pasangan Calon (Paslon) maupun Tim Sukses atau Tim Pemenangan untuk menahan diri, tidak mengklaim kemenangan lebih dulu sembari menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut diharapkan Kapolda Kalsel agar semua Calon dan Tim bisa menjaga kondusifitas selama Pilkada dan setelah Pilkada ini selesai.

Dia menilai penyelengaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Saya mengimbau kepada Paslon terpilih nantinya agar selalu mengikuti protokol kesehatan, tidak melakukan arak-arakan dan pengumpulan massa. Bagi Paslon yang belum terpilih, bilamana merasa tidak puas silahkan menggunakan jalur hukum,” ucap Kapolda Kalsel, Sabtu (12/12).

Sedangkan bagi Paslon dan tim yang kalah, Kapolda juga mengimbau agar tidak memicu keributan agar agar kondisi damai seperti saat ini bisa terus terjaga. Masyarakat termasuk para Calon dan Tim Sukses juga harus siap menerima segala macam hasil keputusan.

Jenderal bintang dua ini pun menegaskan bahwa “Segala bentuk tindakan anarkis, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, terlebih Pilkada 2020 di Kalimantan Selatan telah berjalan dengan sangat baik, seluruh stakeholder bersinergi dan berkoordinasi sehingga tercipta situasi aman dan sehat.

Sementara bagaimana dengan personil yang bersiaga di daerah-daerah? Kapolda Kalsel mengatakan bahwa personilmya akan selalu stand by sambil menunggu ada riak-riak atau tidak dari konteks perhitungan dari quick count saat ini.

Pihaknya berharap pergeseran suara – suara dan kotak suara dari Kecamatan ke Kabupaten bisa berjalan tertib, lancar dan aman. “Anggota kita masih stand by jaga kotak suara dan surat, jangan sampai ada gangguan dan di hitung juga bisa lengkap seperti dari TPS,” paparnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Duit Sembako

Kalsel

Sidang Duit Sembako Ketua Kadin Kalsel, Penyidik Urai Perkara
apahabar.com

Kalsel

Performa DJ Yasmin ‘Hipnotis’ Ratusan Muda-mudi Banjarmasin

Kalsel

Korban Budak Seks Ayah Kandung di Banjarbaru Trauma!
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: 82 Positif, 98 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Horee, Insentif Tenaga Medis di Banjarmasin Segera Dibayar
apahabar.com

Kalsel

Jasad di Irigasi Riam Kanan, Polisi Ungkap Hasil Visum
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: ODP Meningkat Ribuan Orang, Tabalong dan Banjarbaru Mendominasi
apahabar.com

Kalsel

Natal, 33 Napi Dapat Remisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com