Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Isu Negosiasi di Pilgub Kalsel, Uhaib: Denny The Real Fighter

- Apahabar.com Rabu, 16 Desember 2020 - 20:23 WIB

Isu Negosiasi di Pilgub Kalsel, Uhaib: Denny The Real Fighter

Denny Indrayana menggelar konferensi pers terkait video viralnya bersama Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Beredar isu negosiasi politik Denny Indrayana hingga calon bayaran di Pilgub Kalsel 2020. Muhammad Uhaib Asad, dosen FISIP Universitas Islam Kalimantan punya pandangan tersendiri tentang itu.

Pengamat Politik Kalsel itu melihat video Denny Indrayana bernyanyi bersama Sahbirin Noor tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada 2020.

Dari penelusurannya, video keduanya itu rupanya sudah lama diambil.

“Saya ingin mengklarifikasi mengenai video dan foto itu, saya ingin menjelaskan foto itu benar, tapi foto itu hampir 2 tahun yang lalu. Saat kami semua di Kiram,” jelas Uhaib kepada apahabar.com, Rabu (16/12).

Isu Negosiasi

Muhammad Uhaib Asad, dosen FISIP Universitas Islam Kalimantan. Foto-apahabar.com/Fida

Uhaib bahkan berani menegaskan bahwa Denny Indrayana bukan boneka Pilkada apalagi calon bayaran.

“Itu tidak benar jika itu dianggap calon bayaran. Jadi foto dan video tidak ada hubungannya soal Pilkada. Denny bukan seorang boneka sebagai mana isu yang ada, Denny adalah the real fighter,” tegas Uhaib.

Uhaib menyayangkan banyaknya masyarakat yang termakan informasi bohong atau hoaks terkait adanya negosiasi di balik video viral itu.

“Saya tegaskan, foto itu bukan saat saat pilkada ini. Inilah pertarungan the real fighter. Denny menunjukkan bahwa uang bukan segala galanya, kekuatan Denny ada pada diri Denny yang punya intelektual kuat,” pungkasnya.

Sementara itu Denny Indrayana telah menggelar konferensi pers terkait isu negosiasi politik dalam Pilgub Kalsel kali ini.

“Kami tidak akan bernegosiasi. Sekali lagi,  kami tegaskan, kita semua tidak akan bernegosiasi. Integritas kita adalah harga mati yang tidak diperjualbelikan,” ucap Denny di kediaman pribadinya, Kota Banjarbaru, Rabu (16/12) petang.

Denny menekankan bahwa isu yang beredar di luaran terkait negosiasi dirinya yang dibalut dalam foto dan video, itu bohong.

“Video kami itu lama awal 2019. Tapi ujung ujungnya di framing seakan akan ada negoisasi. Itu jahat sekali karena bagian dari hoaks. Kemarin saya biarkan, hari ini saya bantah,” tegasnya.

Video Paman Birin-Denny Indrayana Viral, H2D Buru-Buru Klarifikasi

Terakhir Denny bersumpah bahwa integritas dan harga diri serta daulat rakyat tidak bisa dibeli.

“Demi Allah, kami bersumpah, kami tidak akan terbeli, dan perjuangan kita akan berujung kemenangan yang sesungguhnya, kemenangan yang hakiki,” pungkasnya.

Bersaing Ketat

Hingga Rabu (16/12) pukul 17.53 -mengutip Sirekap KPU- Birin-Muhidin (BirinMu) unggul tipis dengan 794.747 suara atau 50,2 persen. Sedangkan Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) meraih 787.282 suara atau 49,8 persen.

Total progres hitung suara yakni 8.534 dari total 9069 TPS di Kalsel atau mencapai 94,10 persen TPS.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara KPU adalah hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilkada

Politik

Semua Pertanyaan Dijawab dengan Mantap, SHM-MAR Klaim Kuasai Debat Putaran Kedua Pilkada Tanbu
apahabar.com

Politik

Airlangga Yakin Bamsoet Mendukung
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjar Minta Masyarakat Ikut Awasi Pilkada
apahabar.com

Politik

Membelot, Sanksi Tegas Menanti Pengurus DPW PAN Kalsel
apahabar.com

Politik

Jokowi: Kita Mulai Bangun Jalur Kereta Api Makassar ke Parepare
apahabar.com

Politik

Golkar Nyatakan Setia Mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Meski Membelot, Jabatan Muhidin Tak Dicopot
apahabar.com

Politik

Pilkada Balangan 2020, Ini Visi dan Misi Paslon Ansharuddin-Iswan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com