H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

Jelang Natal, Bupati Kapuas Keluarkan Surat Edaran

- Apahabar.com Minggu, 20 Desember 2020 - 21:22 WIB

Jelang Natal, Bupati Kapuas Keluarkan Surat Edaran

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang perayaan Natal 2020, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengeluarkan surat edaran tentang panduan penyelenggaraan ibadah dan perayaan natal pada masa pandemi Covid-19.

Surat edaran tertanggal 18 Desember 2020 tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat dan pengurus gereja se-Kabupaten Kapuas.

Dalam surat edaran itu disebutkan di antaranya bahwa ibadah dan perayaan natal hendaknya dilaksanakan secara sederhana dan tidak berlebih-lebihan serta lebih menekankan persekutuan di tengah-tengah keluarga.

Ibadah dan perayaan natal selain diselenggarakan berjamaah/kolektif di rumah ibadah, juga disiarkan secara daring dengan tata ibadah yang telah disiapkan oleh para pengurus dan pengelola rumah ibadah.

Kemudian jumlah umat yang dapat mengikuti kegiatan ibadah dan perayaan natal secara berjamaah/kolektif tidak melebihi 50 persen dari kapasitas rumah ibadah.

Adapun kewajibaan pengurus dan pengelola rumah ibadah diantaranya, menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di area rumah ibadah.

Kemudian menyiapkan fasilitas cuci tangan/sabun/hand sanitizer dipintu masuk dan pintu keluar rumah ibadah serta menyediakan alat pengecekan suhu tubuh di pintu masuk bagi seluruh pengguna rumah ibadah.

Dalam surat edaran Bupati Kapuas itu juga disebutkan, Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa agar meningkatkan peran serta dalam memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 serta melakukan pengawasan protokol kesehatan dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari,” sebut Bupati Kapuas Ben Brahim Bahat dalam surat edarannya bernomor 360/450/Satgas-Covid/KPS.2020.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Diimingi Rp 5 Juta, PSK Merong Ogah Pulang Kampung
Covid-19

Kalteng

Penyebaran Covid-19 di Kapuas Meningkat, Bupati Larang Sekolah Tatap Muka
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Umumkan 12 Tersangka Penyebab Karhutla di Kobar
apahabar.com

Kalteng

Hasil Swab, Satu Kepala Sekolah di Barito Utara Positif Covid-19
Camat

Kalteng

Cegah Kerusakan Jalan, Camat Kapuas Timur Larang Mobil Angkutan Berat Melintas
apahabar.com

Kalteng

Perlu Rp 25 Miliar Lagi untuk Selesaikan Wing B RSUD Muara Teweh
apahabar.com

Kalteng

Penuhi Permintaan Masyarakat, Pekerjaan Fisik TMMD di Pangkut Bertambah
Ketua DPRD Palangka Raya Terpilih Sebagai Ketum Adeksi

Kalteng

Ketua DPRD Palangka Raya Terpilih Sebagai Ketum Adeksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com