Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Jelang Natal, Harga Bahan Pokok di Kapuas Masih Stabil

- Apahabar.com     Senin, 21 Desember 2020 - 19:19 WITA

Jelang Natal, Harga Bahan Pokok di Kapuas Masih Stabil

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga maupun ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Kapuas, Kalteng, masih stabil dan terkendali.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Disdagprinkop UMK) Kabupaten Kapuas Batu Panahan mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Upaya yang dilakukan di antaranya, turun ke lapangan melakukan pemantauan barang kebutuhan pokok terhadap sub distributor atau pedagang usaha untuk mengetahui ketersediaan stok.

“Termasuk kami juga memantau tingkat kecukupan stok untuk dikonsumsi dan perkembangan harga serta ketersediaan kebutuhan barang pokok masih tersedia pada saat Natal dan Tahun Baru 2021 nantinya,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (21/12).

Selain itu, lanjut Batu Panahan, pihaknya juga melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap barang yang beredar di pasar, guna mengurangi peredaran barang yang kadaluarsa serta barang yang tidak aman untuk dikonsumsi atau digunakan.

“Kami dari Disdagperinkop dan UKM juga melakukan monitoring harga kebeberapa pasar di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.
Tidak hanya itu, Disdagperinkop juga melaksanakan kegiatan pasar murah terutama di daerah-daerah yang mayoritas penduduknya merayakan Natal.

“Jadi, untuk pasar sudah kami laksanakan dan saya berharap menjelang Natal dan Tahun Baru ini stok bahan pokok di Kabupaten Kapuas masih cukup tersedia,” pungkas Batu Panahan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

kebakaran

Kalteng

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Pulau Petak Kapuas
Warga Wajib Vaksin

Kalteng

Ingat, Warga Wajib Vaksin Jika Ingin Dapat Layanan Publik di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Pasien Positif Termuda di Kalteng Berusia 1 Tahun
Covid-19

Kalteng

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Kapuas Tak Laksanakan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Bisnis Lendir di Pangkalan Bun, Mahasiswa Jajakan 7 Gadis Online

Kalteng

Banjir Bukit Rawi Kalteng Kian Parah, Pengendara Wajib Ekstra Hati-hati
PPKM

Kalteng

BREAKING! Kapuas Bebas PPKM Level IV, Pasar Buka Terbatas
Sei Asam-Batas Kalsel

Kalteng

Legislator Kapuas Geram Proyek Jalan Sei Asam-Batas Kalsel Tak Selesai Tepat Waktu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com