Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Juliari Batubara ke Tanah Bumbu Sebelum Ditangkap KPK, Sudian Noor Kirim Pantun Istimewa

Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor tak pernah lepas dari kontroversi. Sejumlah pernyataannya yang disampaikan di ruang publik sering kali...
- Apahabar.com     Senin, 7 Desember 2020 - 13:57 WITA

Juliari Batubara ke Tanah Bumbu Sebelum Ditangkap KPK, Sudian Noor Kirim Pantun Istimewa

Juliari Batubara dan Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor. Foto-Istimewa

Sudian Noor tidak mengetahui kedatangan Juliari Batubara ke Tanah Bumbu untuk membagikan 13.619 paket sembako senilai Rp 2.723.800.000 melalui 28 yayasan di Tanah Bumbu.

Dalam pernyataannya yang dimuat di salah satu media online, Sudian Noor mengaku tidak mengetahui adanya pemberian bantuan itu.

”Saya tegaskan, saya tidak tahu sama sekali soal bantuan dari Mensos. Dan surat Mensos ditujukan kepada ke Gubernur Kalimantan Selatan, bukan Tanah Bumbu. Kami hanya terima tembusan saja,” kata politisi PAN itu.

Tapi, benarkah Sudian Noor tidak mengetahui adanya penyerahan bantuan sosial itu?

Fakta di lapangan justru berbeda. Karena acara kunjungan yang dihadiri Juliari Batubara, tercatat dalam jadwal kegiatan Pemkab Tanah Bumbu bulan Desember.

Kegiatan itu pun kemudian dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Riduansyah yang mewakili Bupati Tanah Bumbu. Di sana, Riduansyah ikut memberikan sambutan dari bupati.

“Pertama-tama, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, kami mengucapkan selamat datang kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Bapak Juliari Batubara beserta rombongan,” katanya.

“Sungguh suatu hal yang sangat menggembirakan dan membahagiakan bagi kami, mendapat kunjungan kerja ini. Artinya dengan kunjungan kerja ini, kita sama-sama mengikat dan mempererat hubungan tali silaturahmi yang baik dan harmonis di antara kita,” lanjutnya, dalam sambutan itu.

Di akhir sambutan, Sudian Noor, melalui asistennya, Riduan, juga memberikan pantun istimewa kepada Juliari Batubara.

“Burung nuri si burung dara, jauh tinggi terbang ke angkasa, sekali lagi selamat datang Pak Juliari Batubara, semoga silaturahmi tetap terjaga.”

Sambutan itu tertulis tanggal 4 Desember 2020 dan diakhiri dengan nama Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Sejumlah pihak pun mempertanyakan sikap Sudian Noor yang mengaku tidak tahu menahu soal bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI, sementara di sisi lain dia justru mengutus bawahannya untuk menghadiri kunjungan Juliari Batubara.

Anggota DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, menilai Sudian tidak konsisten dengan ucapannya.

“Padahal sebagai pemimpin, yang dipegang itu ucapannya,” ucap tokoh pemuda Alawiyyin kepada apahabar.com, Senin (7/12).

Dia juga menyoroti ketidakhadiran Bupati Tanah Bumbu dan Kepala Dinas Sosial saat menyambut Juliari Batubara. Mestinya, kata dia, Sudian tetap hadir untuk memberikan penghargaan kepada pejabat selevel menteri, bukan malah mengirimkan anak buahnya.

“Jangan karena Pak Juliari itu dari PDI Perjuangan, sementara Pak Bupati berada di gerbong yang berbeda, kemudian tidak hadir. Ini tidak benar. Sebab, kita sedang bicara bantuan kemanusiaan,” ucapnya.

Di luar dari persoalan yang menimpa Juliari Batubara, Said Ismail meminta penyerahan bantuan itu tidak dikaitkan dengan masalah politik.

“Tidak semua kabupaten bisa mendapatkan bantuan itu. Mestinya itu disambut dengan rasa syukur,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kontes Durian Kalsel di Kiram Meriah, 10 Ribu Buah Ludes Dimakan
apahabar.com

Kalsel

Dekrit 5 Juli 1959 Silam di Kalsel, Kediaman Bupati HSU Dilempar Granat!
Investasi Bodong

Kalsel

Tertipu Miliaran! Korban Investasi Bodong Tanbu Juga Ada di Kotabaru

Kalsel

Breaking News! Warga Temukan Mayat Bersimbah Darah di KM 17 Gambut
apahabar.com

Kalsel

Respon Kemenag Tala, Jika Larangan Cadar dan Cingkrang Diterapkan
apahabar.com

Kalsel

Karhutla di Kalsel Capai 3 Ribu Hektar, Kabupaten Banjar Terparah
PTM 100 Persen

Kalsel

Sekolah di Kotabaru Gelar PTM 100 Persen, Begini Penjelasan Kadisdikbud
apahabar.com

Kalsel

Jadi Anggota Dewan, Awaludin Ternyata Masih Jualan Martabak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com