Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Juventus Bungkam Genoa, Cristiano Ronaldo Ukir Catatan Fantastis

- Apahabar.com     Senin, 14 Desember 2020 - 08:04 WITA

Juventus Bungkam Genoa, Cristiano Ronaldo Ukir Catatan Fantastis

Cristiano Ronaldo. Foto-Okezone.com

apahabar.com, GENOVA – Meski sudah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo, tidak berhenti mengukir prestasi.

Ronaldo kembali mencatatkan pencapaian luar biasa atas namanya saat Juventus menang 3-1 atas Genoa di Liga Italia 2020-2021.

Pertandingan di kandang Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (14/12/2020), dini hari WIB, merupakan laga ke-100 CR7 bersama Juventus. Dalam pertandingan bersejarah itu, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-78 dan 79-nya untuk Juventus.

Jalannya Pertandingan

Juventus memulai pertandingan dengan baik. Pasukan Andrea Pirlo berusaha mencetak gol cepat, tetapi pertahanan Genoa cukup kukuh, sehingga tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berjalan 10 menit.

Penyerangan Juventus dipimpin oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu berusaha menjadi pembeda di pertahanan Genoa. Akan tetapi, dia kesulitan untuk mendapatkan peluang emas.

Juventus tetap mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Usaha keras Juventus berbuah hasil saat Paulo Dybala mencetak gol pertamanya di musim ini pada menit ke-57.

Keunggulan Juventus tidak bertahan lama karena Stefano Sturaro membobol gawang Wojciech Szczesny selang empat menit setelahnya.

Juventus membalas gol Genoa dengan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-78. Juventus mendapatkan penalti setelah Juan Cuadrado dijatuhkan secara ilegal pada dua menit sebelumnya.

Penalti kembali diberikan kepada Juventus tiga menit sebelum waktu normal berakhir karena pelanggaran Mattia Perin kepada Alvaro Morata.

Sepakan keras Cristiano Ronaldo dari titik putih kembali berbuah gol pada menit ke-89. Gol Cristiano Ronaldo memastikan Juventus menang telak 3-1 di kandang Genoa.

Cristiano Ronaldo senang telah mencetak 79 gol dalam 100 pertandingan untuk Juventus. Akan tetapi, yang terpenting bagi Cristiano Ronaldo bukanlah rekor pribadi, melainkan kemenangan Juventus.

“Tujuannya adalah untuk selalu menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, rekor pribadi menyenangkan, tetapi tujuannya adalah tiga poin untuk tim,” kata Cristiano Ronaldo kepada Sky Sport Italia, Senin (14/12/2020).

Kemenangan membuat Juventus semakin dekat ke puncak klasemen sementara. Bianconeri kini menempati posisi keempat dengan koleksi 23 poin. Juventus tertinggal empat poin dari AC Milan di posisi pertama.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Perasaan Yakob Usai Uji Coba Timnas U-23 vs PSIM yang Berakhir 0-0
apahabar.com

Sport

Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito
apahabar.com

Sport

Yunan Akui Barito Sulit Bongkar Catenaccio Persela
apahabar.com

Sport

Pochettino Sebut Totenham Lebih Pantas Menang
apahabar.com

Sport

Timnas U-22 Tanpa Egy Maulana dan Ezra Walian di Piala AFF
COVID-19

Sport

Situasi Tak Kondusif, 9 Pertandingan Liga Inggris Resmi Ditunda
Barito Putera

Sport

Sudah Tembus Perempat Final Piala Menpora 2021, Barito Putera Pancang Target Baru
apahabar.com

Sport

Ini Empat Tim Terbaik apahabar.com Futsal Tournament
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com