Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Kapolda Kalsel Buka Sosialisasi Pengamanan Swakarsa 2020

- Apahabar.com Selasa, 8 Desember 2020 - 12:21 WIB

Kapolda Kalsel Buka Sosialisasi Pengamanan Swakarsa 2020

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. membuka sosialisasi Perpol nomor 4 tahun 2020. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas), menggelar sosialisasi Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa di Aula Calamus I Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Turut dihadiri Wakapolda, Karo Log, Karo Rena, Direktur Binmas, Direktur Reskrimum, Direktur Pam Obvit, Direktur Samapta, Kabid Humas, Kabid Kum dan Kabid Keu Polda Kalsel serta Ketua I Organisasi dan Keanggotaan Abujapi (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia) Kalsel.

Dilansir Tribaratanews, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Pengamanan Swakarsa, dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan memelihara Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan, situasi Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan terkait beberapa peristiwa kejahatan dapat dikendalikan dan para pelaku telah diberikan tindakan yang tegas, keras dan terukur. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Kapolda pun mengimbau kepada kepada peserta yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 bahwa Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan tidak hanya tanggung jawab para Polisi saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Polri membutuhkan bantuan dari masyarakat berupa laporan dan informasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Bumi Lambung Mangkurat. Kita harus menjadi Polisi di rumah masing-masing, agar keluarga kita dapat terhindar dari dampak negatif khususnya di lingkungan keluarga,” katanya pada Senin (7/12).

Peraturan Kepolisian bertujuan untuk menseragamkan para aparat pengamanan, dan hal ini harus disosialisasikan tentang apa yang menjadi Hak dan Kewajiban, terkait Satuan Pengamanan sesuai Peraturan terbaru.

“Saya mengharapkan kepada Mitra Pengguna Satuan Pengamanan, bahwa kita harus menjadi keluarga yang harmonis, dan kita harus bisa bergandengan tangan dalam menjamin kestabilan Kamtibmas,” harapnya.

“Aspek dari security adalah modal bagi Pengguna Jasa Satuan Pengamanan, karena Satpam menjadi ujung tombak keamanan di lingkungan usaha,” ucap Kapolda Kalsel diakhir sambutannya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Progres 77 Persen, Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Diklaim Tahan 100 Tahun

Kalsel

PSBB Banjarmasin, Alasan Pol PP-Dishub Tarik Diri dari Batas Kota
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 19 Agustus: 7.363 Positif dan 4.750 sembuh
Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law

Kalsel

Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law
apahabar.com

Kalsel

Rombak Posisi Ratusan Pejabat, Bupati Banjar: Saya Tidak Nyalon Lagi
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Terus Dipantau
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
Pokdarkamtibmas

Kalsel

Kawal Tahun Baru, Ali Akbar Didaulat Pimpin Pokdarkamtibmas Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com