Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Konferensi PGRI XXII, Bupati Balangan Memotivasi Peningkatan Mutu Pendidikan

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 12:46 WIB

Konferensi PGRI XXII, Bupati Balangan Memotivasi Peningkatan Mutu Pendidikan

Bupati Balangan, H Ansharuddin sampaikan sambutannya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin berharap melalui pelaksanaan Konferensi XXII PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Balangan masa bakti 2020-2025 dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan pemerintah daerah.

Menurut bupati, konferensi PGRI merupakan kesempatan baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi dan menyusun program kerja kedepannya.

Disebutkan dia, suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Balangan, tidak lepas dari program kerja diiringi kerja keras PGRI, berjuang dengan gigih, bahu membahu dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan bermoral.

“Melalui momentum konferensi ini saya berharap semakin memotivasi pengurus dan anggota PGRI Balangan bersama pemerintah daerah, untuk saling bersinergi dan bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi guru di daerah ini,” ujar bupati saat membuka Konferensi XXII PGRI Kabupaten Balangan, di Griya Mayang Maurai komp Garuda Maharam, perumahan pejabat Pemkab setempat, Selasa (22/12).

Bupati juga mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 semua pembelajaran di sekolah menggunakan alam jaringan (daring), karena tidak memungkinkan untuk bertatap muka.

Namun tambahnya atas adanya permintaan para orang tua wali murid untuk bisa turun sekolah lagi secara tatap muka, maka mulai awal Januari 2021 pembelajaran sudah bisa dilaksanakan seperti biasa sebelum adanya pandemic Covid-19, tapi harus tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19.

“Memang ada keluhan dari pelajar yang sekolah didaerah atas seperti kecamatan Halong dan Tebing Tinggi, disana masih terkendala sinyal. Karena sejak awal Januari nanti sekolah sudah bisa seperti biasa dengan masuk/turun ke sekolah, tapi wajib mematuhi protocol kesehatan covid-19,” tegas bupati.

Sesuai laporan panitia konferensi PGRI XXII, H Munisih peserta konferensi dihadiri 9 pengurus cabang dan cabang khusus. Setiap cabang diwakili sebanyak 15 orang.

“Ini untuk mempermudah pengaturan meja dan kursi, karena kondisi seperti sekarang sesuai protocol kesehatan Covid-19, selain wajib memakai masker kita harus juga selalu menjaga jarak,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
apahabar.com

Balangan

Jumat Depan, Tempat Ibadah di Balangan Mulai Dibuka

Balangan

BPBD Balangan Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor
apahabar.com

Balangan

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan
apahabar.com

Balangan

Program Bedah Rumah di Balangan Sukses, Ansharuddin Serahkan 100 Unit Rumah
CPNS

Balangan

Serahkan SK, Bupati Balangan Tegaskan CPNS Tak Boleh Pindah Selama 15 Tahun
apahabar.com

Balangan

Rapat Paripurna DPRD Balangan, Lima Fraksi Sampaikan Pandangan Umum
Haniyung

Balangan

Kelompok Tani Pulau Haniyung Berhasil Budidayakan Jamur Merang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com