Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Konsep Hibrid Jazz Gunung 2020 Diapresiasi Kementerian

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 12:44 WIB

Konsep Hibrid Jazz Gunung 2020 Diapresiasi Kementerian

Venue Jazz Gunung Bromo di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Foto-wego.com

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengapresiasi upaya yang dilakukan promotor Jazz Gunung yang tahun ini akan menggelar acara dengan konsep Hybrid Concert pada 12 Desember 2020.

Konsep Hybrid Concert menggabungkan penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo yang digelar virtual dan Jazz Gunung Ijen yang diadakan di lokasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Hybrid bisa menjadi alternatif. Ada yang bisa datang langsung dan nonton berbayar di platform digital. Ini juga bisa menjadi solusi sementara bukan selamanya. Sehingga nanti ketika bisa kembali aktivitas normal bisa bangkit kembali,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dalam jumpa pers virtual Road To Jazz Gunung, seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/12).

Wishnutama menilai inisiatif yang dilakukan penyelenggara Jazz Gunung dalam menggelar konser secara hibrida menjadi sebuah harapan dan semangat untuk bangkit dari badai Covid-19 yang memberi dampak besar terhadap pelaku ekonomi kreatif.

“Tentu inisiatif yang dilakukan menurut saya luar biasa dan sangat saya hargai. Karena ini bukan hanya membantu dari segi ekonomi tapi memberikan semangat, memberikan hopes. Memberikan semangat bahwa kita ini ada semangat untuk bangkit,” ujar Wishnutama.

Lebih lanjut, Wishnutama menambahkan bahwa pihaknya di Kemenparekraf telah membuat panduan protokol kesehatan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk di dalamnya untuk menggelar sebuah seni pertunjukan di masa pandemi.

“Kemenparekraf telah membuat berbagai macam panduan dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk seni pertunjukan ada panduannya yang bisa di download di website kemenparekraf. Itu bisa jadi panduan untuk menyelenggarakan event ke depan,” paparnya.

Wishnutama menyadari bahwa kegiatan seni pertunjukan seperti konser musik memang membutuhkan kehadiran penonton. Namun di masa pandemi saat ini, menurut Wishnutama, kesehatan menjadi faktor utama.

“Jadi memang ini tantangan sendiri dari musik yang sifatnya pertunjukan. Tapi sekali lagi prioritas pemerintah sekarang kan masalah kesehatan karena ini menjadi hal yang penting diatasi. Memang protokol kesehatan jadi kata kunci untuk kita melaksanakan berbagai aktivitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Sigit Purnomo selaku penggagas Jazz Gunung Indonesia mengatakan bahwa panitia telah menyiapkan protokol kesehatan di lokasi penyelenggaraan dua kegiatan tadi.

Menurut Sigit, semua orang yang akan berpartisipasi dalam Jazz Gunung tahun ini wajib mengikuti tes kesehatan, lalu penggunaan masker selama kegiatan berlangsung.

“Konsepnya itu kita ingin menerapkan protokol kesehatan ketat. Kita sebut 3 W. Wajib di tes semua baik dari artis atau kru yang terlibat, wajib pakai masker, wajib jaga jarak. Kami mengurangi jumlah tempat duduk hanya 30 persen. Kita hanya sepertiga aja,” kata Sigit Purnomo.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Di Banjarmasin, Marcella Simon Ajak Membaca Sebagai Gaya Hidup
OVJ

Hiburan

Live OVJ Trans7, DJ Ali Kece Tabalong: Selamat Ulang Tahun Azis Gagap
apahabar.com

Hiburan

Busyet Celana Dalam Bekas Laku Rp 115 Juta, Ternyata Pemiliknya Bukan Orang Sembarangan
Gisel

Hiburan

Dua Tahun Cerai, Gisel Rayakan Natal Bersama Gading Marten dan Gempita
apahabar.com

Hiburan

Cerita Yoriko, Aktris Banjarmasin Bintangi Film Dillan 1990 dan After Met You
apahabar.com

Hiburan

Sepekan Usai Vonis Covid-19, Begini Kabar Terbaru Amitabh Bachchan

Hiburan

Lesti Kejora dan Rizky Bilar Masuk Sesi Foto Prewed?
apahabar.com

Gaya

Tidak Harus Melulu di Tanah Air, Produser Film Djonny Chen Kini Miliki Rumah Produksi di Inggris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com