Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Kopkar Adaro Raih Sertifikat sebagai Koperasi Berkualitas Kalsel

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 15:02 WIB

Kopkar Adaro Raih Sertifikat sebagai Koperasi Berkualitas Kalsel

Penyerahan sertifikat Kopkar Adaro sebagai koperasi berkualitas langsung diterima oleh Pengurus Kopkar AKM yang diwakili oleh Ageng Prasongko sebagai sekretaris dan Aan Nurhadi sebagai bendahara, Rabu (2/12). Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Koperasi Adaro Karya Mandiri (AKM) berhasil meraih sertifikat pemeringkatan dengan kualifikasi koperasi berkualitas di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi, Rabu (2/12) di Kantor AKM, Tanjung Tabalong.

“Tahun ini, yang mendapat sertifikat dengan kualifikasi berkualitas AAB ada 4 koperasi, salah satunya adalah Kopkar AKM di Tabalong. Harapannya, teman-teman dapat menargetkan ke kualifikasi lanjutan, yakni AAA, koperasi sangat berkualitas. Tapi AAB ini sudah sangat bagus,” jelas Kepala Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Gustafa Yandi.

Penyerahan sertifikat langsung diterima oleh Pengurus Kopkar AKM yang diwakili oleh Ageng Prasongko sebagai sekretaris dan Aan Nurhadi sebagai bendahara.

Raihan sebagai koperasi berkualitas tersebut merupakan indikator profesionalisme pengurus mengembangkan koperasi yang akuntabel.

“Mewakili pengurus dan segenap karyawan dan keluarga besar Kopkar AKM, kami sangat bangga dengan raihan kualifikasi koperasi berkualitas ini. Mudahan menjadi motivasi team kami untuk meningkatkan operasional pengelolaan koperasi yang lebih baik lagi,” jelas Ageng Prasongko

Menurut Ageng, Kopkar AKM sekarang berstatus sebagai koperasi provinsi yang dapat melakukan operasi bisnisnya di dalam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, walaupun berkedudukan di Tabalong.

Penentuan atas raihan ini dilakukan berdasarkan hasil dari audit yang dilakukan oleh Lembaga Independen Pemeringkat Koperasi (LIPK) yang menjadi bagian dari program Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel.

Pemeringkatan terhadap koperasi dilangsungkan berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Nomor 21/Per/M.KUKM/X/2015 dan Nomor 09 Tahun 2018 untuk menilai kinerja koperasi yang lengkap dan komprehensif melalui Pemeringkatan Koperasi.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Dampak Pilpres AS, Emas Dunia Jadi “Gila”
apahabar.com

Ekbis

Wabah Virus Corona, Ekonom: Jadi Peluang Indonesia Benahi Industri Manufuktur
apahabar.com

Ekbis

Waskita Raih Rp2,5 Triliun dari Divestasi Dua Ruas Tol Trans Jawa
apahabar.com

Ekbis

Ekonomi Digital Jadi Senjata Tarik Investor Asing ke Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Berkat Pelindo, Rini Bisa Pasarkan Amplang di Ritel Modern
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Sarang Burung Walet ke China Dikuasai Pengusaha Asal Kalimantan
apahabarcom

Bank Kalsel

Setoran Haji di Bank Kalsel Syariah Melonjak Drastis, Tembus Rp15,6 M
apahabar.com

Ekbis

Kekhawatiran Penularan Covid-19 Meningkat, Picu Rupiah Melemah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com