Alhamdulillah, Ribuan Pengungsi di Liang Anggang Mulai Kembali ke Rumah Target Sore Ini, Jembatan Mataraman Kalsel Kembali Bisa Dilewati Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel

KPID Kalsel Minta Lembaga Penyiaran Taat Aturan di Masa Tenang

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 17:02 WIB

KPID Kalsel Minta Lembaga Penyiaran Taat Aturan di Masa Tenang

Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Kalsel, Marliyana Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan meminta agar lembaga penyiaran, baik televisi dan radio di wilayah Kalsel untuk mematuhi aturan di masa tenang Pilkada serentak 2020.

“Jadi mulai 6-8 Desember 2020 tidak ada lagi menyiarkan materi kampanye,” kata Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Kalsel, Marliyana, Minggu (5/12) sore.

Siaran materi kampanye ini berupa pemberitaan, penyiaran ataupun iklan kampanye, termasuk jejak rekam pasangan calon kepala daerah.

“Tidak ada lagi yang berbau kampanye, menonjolkan pasangan calon, visi misi hingga jejak rekam calon tersebut,” tegasnya.

Namun, lembaga penyiaran dapat berpartisipasi untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak dengan mengingatkan pemungutan suara pada 9 Desember dan mengajak masyarakat datang ke TPS.

“Mari ingatkan dan ajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), karena suara pemilih ini menentukan sukses tidaknya Pilkada,” tambah Yana, panggilan akrab Marliyana.

Selain itu, ia juga menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa TPS menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang diikuti tahapan dan protokol kesehatan.

“Pemberitaan semacam ini tentu memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk datang ke TPS, karena terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan agar dalam pemberitaan ini tidak menggunakan atribut bergambar paslon, seperti kaos, masker, handsanitizer dan lainnya.

“Juga memastikan tidak ada perhitungan suara cepat yang tayang sebelum waktunya, mengingat proses penghitungan sendiri baru dimulai pukul 13.00 Wita,” tambah Yana.

Terakhir, lembaga penyiaran juga diminta untuk tetap menjaga persaudaraan demi Kalsel yang lebih baik.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mardani H Maming Jabat Ketum BPP HIPMI, Muhaimin: Ini Catatan Sejarah!
apahabar.com

Kalsel

Selain Dapat Remisi Anak-anak di LPKA Martapura Juga Peroleh Prestasi
apahabar.com

Kalsel

Tinju Lemari Kaca, Pria Martapura Kehabisan Darah
Covid-19

Kalsel

Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Waswas Karhutla Tala, Kapolres Langsung Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Listrik Padam, Pengunjung Duta Mall Panik
apahabar.com

Kalsel

Tak Mampu Kuliah, 15 Anak di Tabalong Ikuti PKK
apahabar.com

Kalsel

Gepak Pertanyakan Kebijakan dan Program Kerja Bupati HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com