H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

Laksanakan Prokes Ketat, 5 TPS Ini Diganjar Penghargaan oleh Pemkot Banjarbaru

- Apahabar.com Selasa, 29 Desember 2020 - 17:24 WIB

Laksanakan Prokes Ketat, 5 TPS Ini Diganjar Penghargaan oleh Pemkot Banjarbaru

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah saat menyerahkan penghargaan kepada TPS terbaik, di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (29/12/2020). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Selenggarakan proses Pilkada dengan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) ketat, 5 TPS di Banjarbaru diganjar penghargaan dari pemeritah kota setempat.

TPS terbaik pertama, adalah TPS 06 di Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Terbaik kedua TPS 18 di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang. Terbaik ketiga TPS 04 di Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka.

Serta TPS 031 di Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara sebagai harapan I dan TPS 050 di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin sebagai harapan II.

Kelima TPS tersebut dinilai paling terbaik dalam rangka menerapkan Prokes Covid-19 dan membantu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada Pilkada serentak 2020 di Kota Banjarbaru.

Sebagai rasa bangga dan terima kasih, Pemkot Banjarbaru memberikan penghargaan berupa uang tunai bernilai jutaan rupiah.

“Pada hari ini kita menyerahkan penghargaan kepada TPS-TPS terbaik pada Pemilukada yang telah melaksakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, sehingga tidak menimbulkan klaster baru pada ajang Pemilihan Kepala Daerah di Kota Banjarbaru kemarin,” ujar Sekda Banjarbaru, Said Abdullah saat dijumpai apahabar.com, di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (29/12/2020).

Said juga bersyukur, sejumlah TPS terbaik dapat berinovasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dengan memberi jaminan rasa aman terhindar dari Covid-19.

Karenanya jumlah pemilih di Banjarbaru meskipun di tengah pandemi, tidak menunjukkan penurunan bahkan meningkat dari Pilkada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada Banjarbaru berjalan lancar dan aman, bukan hanya TPS-nya terbaik tapi penyelegaraannya juga terbaik,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rajut Kebersaman, Pjs Wali Kota Bernhard Ajak Makan Bareng Insan Pers Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SYUKURAN DAN PANEN RAYA KELOMPOK TANI SEJAHTERA
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Berbasis Teknologi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dana Bansos Pangan Naik, Said Abdullah Sosialisasikan ke Penerima Bantuan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Serahkan Sertifikat Halal di Acara Launching Rumah Produksi Limau Kuit
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Turnamen Bulutangkis Aulia-Ultra Cup
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bioskop Cinepolis di Qmall Segera Dibuka, DPRD Banjarbaru Beri Penegasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com