Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Launching Calender Of Event 2021, Kalsel Siap Pulihkan Sektor Pariwisata

- Apahabar.com Sabtu, 12 Desember 2020 - 18:56 WIB

Launching Calender Of Event 2021, Kalsel Siap Pulihkan Sektor Pariwisata

Launching Calender of Event 2021 di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan melaunching Calender of Event (CAO) 2021 di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (12/12) sore.

Ada 84 agenda wisata yang akan digelar di 13 kabupaten/kota di Kalsel. Event ini dinilai akan mampu memulihkan kondisi pasca-pandemi.

“Calender of Event ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan agenda tahunan ke masyarakat Indonesia, khususnya Kalsel,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin.

Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak selama masa pandemi Covid-19.

Seiring melandainya kasus tersebut, di era tatanan baru sejumlah pelayanan publik mulai beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan melakukan 3M Kita tidak menghendaki adanya klaster baru dari destinasi wisata, ” imbuhnya.

Dengan bangkitnya sektor pariwisata diharapkan dapat turut memulihkan perekonomian daerah. Kemudian, dengan gencarnya promosi wisata, diharapkan tak hanya menarik wisatawan lokal tetapi juga mancanegara dan para investor.

“Alam kita indah tak kalah dengan pulau Jawa atau Sulawesi. Kita punya pantai, hutan, sungai, dan lainnya, ” sebut dia.

COE 2021 dinilai memberikan dampak positif dalam mendongkrak wisatawan dan investasi di Kalsel. Karenanya, pemprov mendukung penuh semua kegiatan wisata yang dijalankan oleh Dinas Pariwisata Kalsel maupun tingkat kabupaten/kota.

“Pembangunan perekonomian melalui sektor pariwisata memiliki peran strategis. Ini potensial yang bisa dikembangkan sebagai sumber pendapatan daerah, menyerap tenaga kerja dan mendorong investasi, ” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Syaiful Azhari.

Maka diperlukan strategi dalam rangka menggairahkan kembali promosi pariwisata daerah agar dikenal luas secara nasional maupun internasional.

“Karena ini memerlukan waktu dalam meyakinkan wisatawan bahwa destinasi kita telah menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lelang Kursi Kadis di Banjarmasin Mengerucut 3 Kandidat, Simak Nama-Namanya
apahabar.com

Kalsel

Polres HSS Ringkus Pengedar Sabu, 8.03 Gram Sabu Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Gelar Sispamkota, Polres HSS Terjunkan Ratusan Petugas
apahabar.com

Kalsel

Jenazah Guru Zuhdi Diperkirakan Tiba Pukul 3 Sore di Rumah Duka
apahabar.com

Kalsel

Dana Santunan KPPS Kalsel Diperkirakan Cair Akhir Juni 2019
apahabar.com

Kalsel

Teror Bom Medan, Wakapolres: Tanah Bumbu Aman
apahabar.com

Kalsel

Penganiaan Relawan Pemakaman Pasien Covid-19 di Palangka, Sudah Ada 5 Calon Tersangka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com