Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Libur Nasional Pilkada 2020, Sejumlah Pelayanan Publik Tak Beroperasi

- Apahabar.com Senin, 7 Desember 2020 - 19:26 WIB

Libur Nasional Pilkada 2020, Sejumlah Pelayanan Publik Tak Beroperasi

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah telah menetapkan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sebagai hari libur nasional.

Sejumlah pelayanan publik pun dipastikan tak beroperasi pada Rabu 9 Desember nanti.

“Karena ditetapkan sebagai libur nasional, maka pelayanan Samsat juga libur,” ungkap Kepala UPPD Samsat Martapura, Zulkifli dihubungi apahabar.com, Senin (7/12) siang.

Hal yang sama juga diterapkan di Samsat Banjarbaru. Tak hanya itu, Kantor Urusan Agama (KUA) pun juga menghentikan aktivitas pelayanan tatap muka selama satu hari saat libur nasional nanti.

“Kalau kami di KUA pelayanan kantornya libur. Tapi untuk nikah yang sudah dijadwalkan tetap dilaksanakan,” kata Kepala KUA Kecamatan Aranio Muhammad Laili Sanusi, dihubungi terpisah.

Penetapan libur nasional juga tertuang dalam Surat Edaran Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel Nomor 065/01478/ORG, 3 Desember lalu. Disampaikan, kesempatan ini diberikan kepada warga negara dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih kepala daerah secara serentak.

“Menetapkan hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak,” ujar Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Surat edaran ini ditujukan ke seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kalsel dengan tembusan Plt Gubernur Kalsel (sebagai laporan) dan Bupati serta Walikota se Kalsel.

“Bagi SOPD atau unit kerja yang berfungsi memberikan layanan langsung kepada masyarakat agar mengatur penugasan pegawai pada hari libur tersebut sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Apahabar.com

Kalsel

Ulang Tahun RRI ke-75, Kapolda Kalsel Ungkap Peran Radio Bantu Keberhasilan Program Kepolisian
apahabar.com

Kalsel

Patroli Siang Malam, Polsek Tambang Ulang Ingatkan Larangan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Korsleting Listrik, Jemaah Haul Guru Sekumpul Panik
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Tanbu dan Tala Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Razia Masker di Banjarmasin, Warga Endus Kejanggalan Denda
BPBD Kalsel

Kalsel

Update Banjir Kalsel, BPBD: Total 21 Orang Tewas, 6 Warga HST Hilang
apahabar.com

Kalsel

Bantuan ke Warga Tak Mampu dan Terdampak Covid-19 di Batola Dijanjikan Hingga Akhir Tahun
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Pelajar di Sebuku Kembali Terima Santunan dari GJBK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com