Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Libur Tahun Baru, Pemkot Palangka Raya Tutup Objek Wisata

- Apahabar.com Kamis, 31 Desember 2020 - 14:43 WIB

Libur Tahun Baru, Pemkot Palangka Raya Tutup Objek Wisata

Dua petugas berjaga di kawasan objek wisata Taman Pasuk Kameloh Palangka Raya, Kamis (31/12/2020). Menyambut libur Tahun Baru 2021, Pemkot Palangka Raya menutup sementara seluruh objek wisata mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Foto-Antara/Rendhik Andika

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalteng menutup sementara seluruh objek wisata selama masa libur tahun baru.

“Pemerintah kota terhitung mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 menutup seluruh destinasi wisata yang ada,” kata Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, usai apel gelar pasukan pengamanan tahun baru, di halaman kantor wali kota Palangka Raya, dilansir Antara, Kamis (31/12).

Dia menerangkan, penutupan sementara operasional seluruh destinasi wisata di Kota Cantik itu didasarkan perkembangan Covid-19 di kota setempat yang masih tinggi.

Hera menerangkan, kebijakan Pemkot Palangka Raya tersebut juga telah disahkan melalui Surat Edaran Nomor: 556.1/1908/DPKKO-PAR/XII/2020 yang dikeluarkan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga setempat.

Terkait kebijakan penutupan tersebut Pemkot Palangka Raya juga telah menyosialisasikan kepada para pelaku usaha di kawasan objek wisata yang ada.

Selain itu, juga telah memasang pengumuman di depan pintu-pintu masuk kawasan pariwisata. Bahkan, di beberapa titik juga dipasang tali penghalang untuk mencegah warga memasuki kawasan wisata pada 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Sampai saat ini akumulasi pasien Covid-19 di Kota Palangka Raya mencapai 1.994 kasus, usai terjadi penambahan 30 orang positif.

Kemudian, akumulasi pasien sembuh Covid-19 mencapai 1.521 orang atau 76,28 persen dari total kasus positif. Sebanyak 19,16 persen atau sebanyak 382 orang yang masih menjalani perawatan karena terpapar Covid-19.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada, juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 91 orang, usai terjadi penambahan dua kasus meninggal dunia. Sedangkan warga yang berstatus suspek tercatat 912 orang.

Masyarakat di wilayah ibu kota provinsi berjuluk Bumi Pancasila, Bumi Tambun Bungai diminta mematuhi ketentuan yang ada, termasuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap aktivitas.

Bagi yang melanggar protokol kesehatan, maka dapat dikenakan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Sanksi itu mulai dari sanksi teguran lisan, teguran tertulis, pembubaran aktivitas, sanksi kerja sosial, sanksi denda hingga pencabutan izin operasional usaha.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Ladang Berpindah-pindah di Kalteng Akibat Kemiskinan
apahabar.com

Kalteng

Disapu Puting Beliung, Satu Rumah di Sei Pitung Kapuas Rusak
apahabar.com

Kalteng

Penerbangan di Kobar Kembali Dibuka, 3 Maskapai Siap Mengudara
apahabar.com

Kalteng

Asyik Pesta Sabu, Dua Pemuda di Kobar Diciduk Polisi
Tiga Pohon

Kalteng

Angin Kencang, Tiga Pohon Besar di Taman Hutan Kota Kapuas Tumbang
UMK Palangka Raya

Kalteng

Sama dengan Tahun Sebelumnya, UMK Palangka Raya 2021 Rp2,9 Juta
apahabar.com

Kalteng

Penyebaran Covid-19 di Kobar, Mulai Muncul dari Kluster Lokal

Kalteng

Adu Kuat Dua Truk di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com