Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

LPTQ Kapuas Gelar Rakor Bahas Persiapan MTQ

- Apahabar.com Sabtu, 12 Desember 2020 - 22:41 WIB

LPTQ Kapuas Gelar Rakor Bahas Persiapan MTQ

Usai pembukaan Rakor, Pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas berfoto bersama Sekda Kapuas Septedy. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar rapat koordinasi, Sabtu (12/12).

Rapat yang berlangsung di aula Hotel Almadani Kuala Kapuas tersebut guna membahas tentang kesiapan penyelanggaraan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas TAHUN 2021 di Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak.

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, tersebut juga sekaligus membahas berbagai agenda penting lainnya termasuk menyusun program LPTQ Kapuas ke depan.

Ketua Umum LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan berharap melalui rakor ini nantinya dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ baik di tingkat Kabupaten Kapuas maupun di kecamatan.

“Sehingga keberadaan LPTQ dapat dirasakan manfaatnya secara menyeluruh oleh segenap lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan dibidang mental spiritual,” katanya.

Melalui rapat koordinasi ini pula diharapkan Muchtar Ruslan dapat memperkuat kemampuan LPTQ Kabupaten Kapuas, semakin meningkat dan berkembang untuk menata, menyusun dan melakukan evaluasi program.

“Baik dari tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan yang mana guna mewujudkan masyarakat yang Qur’ani,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kapuas Septedy mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat menaruh perhatian dan berterima kasih kepada LPTQ.

Termasuk pula berbagai unsur masyarakat yang telah memelihara dan membina kondisi kehidupan yang penuh rasa kebersamaan dikalangan masyarakat.

“Kondisi demikian perlu diwujudkan mengingat hal itu sangat diperlukan bagi keberhasilan pemerintah daerah dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” kata Septedy.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dua Wanita di Kobar Terpental dari Motor, 1 Tewas dan 1 Putus Tangan
apahabar.com

Kalteng

Megawati Belum Umumkan Nama Calon PDIP di Pilgub Kalteng 2020, Petahana Sugianto dan Riban Bersaing

Kalteng

PT Telkom Kapuas Kalteng Programkan Mobile Internet Kapal Susur
apahabar.com

Kalteng

SKK Migas dan Ophir Serahkan Bantuan APD untuk RS Bhayangkara
apahabar.com

Kalteng

Bawa Sajam, Warga Jalan Mahakam Kapuas Diamankan Polisi

Kalteng

Viral, Pernikahan Pemuda Lajang dengan ‘Luna Maya’ Nenek Usia 62 Tahun di Buntok
Covid-19

Kalteng

Hari Ini, 41 Sembuh dan 12 Orang Terpapar Covid-19 di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Bejat, Pria Beristri di Lamunti Kapuas Cabuli Keponakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com