Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Malam Tahun Baru, Kafe di Banjarmasin Timur Diawasi Polisi

- Apahabar.com Kamis, 31 Desember 2020 - 14:00 WIB

Malam Tahun Baru, Kafe di Banjarmasin Timur Diawasi Polisi

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo saat melakukan operasi yustisi di salah satu kafe, beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai upaya menegakkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan pada malam tahun baru, Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo telah memerintahkan secara khusus para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi ke sejumlah kafe dan tempat hiburan di wilayah hukumnya untuk tutup pada pukul 22.00 Wita.

“Tadi sudah saya perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk kembali mensosialisasikan Surat Edaran Satgas Covid-19 terkait pembatasan waktu operasional kepada cafe, rumah makan dan tempat hiburan lain,” katanya, Kamis (31/12/2020).

Sehingga, kata dia, nanti malam tidak ada lagi pengelola cafe yang beralasan tidak tahu akan adanya pembatasan jam operasional.

“Sebelumnya kita sudah sering sosialisasikan, sudah kita pasang sticker surat edaran, bahkan beberapa kali kita lakukan teguran terhadap kafe yang masih buka. Tapi ini kembali kita ingatkan agar tidak ada yang beralasan tidak tahu,” katanya.

Meski mengaku telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi, perwira yang baru menerima kenaikan pangkat menjadi Kompol ini mengatakan akan tetap melakukan patroli monitoring pada malam harinya.

Dan jika ada yang masih membandel, maka pihaknya tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas.

Selain cafe, ia pun meminta Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada para ketua RT yang ada di 9 kelurahan di Banjarmasin Timur untuk menyampaikan kepada warga tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Diharapkannya semua komponen masyarakat dapat bekerjasama dalam upaya ini agar tidak muncul klaster Covid-19 baru pasca liburan tahun baru.

“Saya harap semua mendukung dan bekerjasama dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Banjarmasin, khususnya di Banjarmasin Timur,” tukasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Catat Sejarah, Yandi Miliki Kelotok Pertama di Bendungan Tapin Perbukitan Dayak Meratus
Puluhan Tentara Datangi RSUD Abdul Aziz Marabahan

Kalsel

Puluhan Tentara Datangi RSUD Abdul Aziz Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Ruas Jalan Menuju Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Dipastikan Selesai
apahabar.com

Kalsel

Pengemudi Bajaj Dapat Toleransi
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Ingatkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Bagikan 250 Paket Bantuan di Momentum HUT RI ke-75
apahabar.com

Kalsel

Penyesalan Jito, Kakak Mayat di Indekos Pekapuran Raya
PDAM

Kalsel

Malam Ini Pipa PDAM Bocor Lagi, Distribusi Air di Banjarmasin Terganggu Sampai Subuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com