BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Malam Tahun Baru, Pengunjung Siring Laut Kotabaru Dibatasi sampai Pukul 23.00

- Apahabar.com Kamis, 31 Desember 2020 - 13:40 WIB

Malam Tahun Baru, Pengunjung Siring Laut Kotabaru Dibatasi sampai Pukul 23.00

Aktivitas pengunjung di wisata Siring Laut dibatasi hingga pukul 23 00 Wita jelang pergantian tahun malam ini. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menerapkan jam malam pada 31 Desember atau malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

Aktivitas masyarakat Kotabaru akan dihentikan pukul 23.00 Wita. Utamanya, bagi pengunjung di tempat wisata Siring Laut dan Pantai Gedambaan.

Sebab, perayaan malam pergantian tahun resmi ditiadakan, karena pandemi masih mewabah.

“Khusus untuk Siring Laut, jam 23.00 aktivitas akan dihentikan. Jam itu juga lampu hias dimatikan, termasuk air mancur,” ujar Khairian Anshari, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Kamis (31/12).

Khairian bilang, pembatasan juga akan diberlakukan di Pantai Gedambaan, (Sarang Tiung), pada 31 Desember atau malam tahun baru.

“Di pantai Gedambaan akan dibatasi sampai pukul 17.30 Wita. Jadi, pengunjung sudah tidak diperbolehkan masuk, kecuali bagi yang bermalam,” ujar Khairian.

Menurut Khairian, pembatasan jam, setelah diperoleh kesepakatan bersama pihak Gugus Tugas Penanganan, dan Penanggulangan Covid-19 Kotabaru.

“Intinya, setelah rapat, didapat kesepakatan pembatasan jam, termasuk jumlah pengunjung di malam tahun baru. Itu semua untuk mencegah adanya klaster baru penularan Covid-19,” pungkas Khairian.

Sebelumnya, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengimbau agar masyarakat Kotabaru dapat mengikuti anjuran pemerintah.

Di Kotabaru perayaan malam pergantian tahun resmi ditiadakan guna mencegah adanya kerumunan dan paparan Covid-19.

Masyarakat Kotabaru diharapkan tidak ada yang melanggar aturan. Terlebih, berbuat hura-hura, mabuk-mabukan dan bermain petasan.

“Nah, mari kita sambut malam tahun baru 2021 dengan berdzikir, dan berdoa, untuk kebaikan bersama,” pungkas Andi Adnan yang juga eks Kapolres Bombana itu.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aksi Buruh Mogok Nasional, Disnaker Tapin Antisipasi Muncul Klaster Baru Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Debat Pilwali Banjarmasin 2020 Digelar 3 Kali, Penanganan Covid-19 Jadi Tema Unggulan
apahabar.com

Kalsel

Inilah Nanang dan Galuh Balangan 2019
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Rumah Haji Ijai di Tabalong Terbakar, 3 Motor Jadi Arang
apahabar.com

Kalsel

Sayyid Seif Alwi : Agama untuk Mempersatukan, Bukan Memecah Belah Bangsa
apahabar.com

Kalsel

Cak Imin Bantu 5000 Sembako untuk Warga Banua
apahabar.com

Kalsel

2020, RUPM Tambah Modal PDAM Intan Banjar Rp35 M
apahabar.com

Kalsel

Banjir Kecamatan Pengaron Mulai Surut, Namun Warga Tetap Was-was
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com