Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Mardani H Maming Ingin Tanah Bumbu Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

- Apahabar.com Selasa, 1 Desember 2020 - 22:09 WIB

Mardani H Maming Ingin Tanah Bumbu Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Expo UMKM digelar BPC Hipmi Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (1/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi), Mardani H Maming menginginkan Kabupaten Tanah Bumbu bisa menjadi kawasan ekonomi khusus di Indonesia.

Menurut Mardani, Kabupaten Tanah Bumbu memiliki potensi sumber daya alam yang potensial dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Expo UMKM yang digelar BPC Hipmi Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (1/12) di Batulicin.

“Oleh sebab itu saya sangat berbahagia atas kehadiran Direktur Utama PT. Krakatau Steel Tbk, Bang Silmy Karim di acara Expo UMKM di Tanah Bumbu. Semoga kehadiran beliau akan bisa membuka kembali peluang potensi bijih besi di Tanah Bumbu untuk dikembangkan,” kata Mardani H Maming.

Dengan terbukanya Tanah Bumbu menjadi kawasan ekonomi khusus, potensi lapangan kerja baru akan terbuka luas sekaligus mendukung laju perekonomian Kalsel dan Indonesia umumnya.

Mardani juga mengingatkan kepada para pengusaha UMKM untuk terus berjuang menjadi pengusaha yang andal.

“Sekarang dengan Undang-undang Omnibuslaw perizinan untuk UMKM semakin mudah dan dijamin pemerintah. Perizinan sekarang hanya lewat satu pintu yaitu di Kementerian BKPM,” kata Mardani.

“Saya yakin, kehadiran Kepala BKMP, Bang Bahlil Lahadalia di acara Expo BKPM di Tanah Bumbu ini akan menambah semangat para pengusaha UMKM Tanah Bumbu dan Kalsel pada umumnya karena mereka merasa diperhatikan,” ujar Mardani H Maming.

Pembukaan Expo UMKM di Tanah Bumbu yang pelaksanaannya didukung Yayasan Haji Maming juga dihadiri Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama PT. Krakatau Steel Tbk Silmy Karim, calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman, Habib Banua dan Habib Husein, serta sejumlah tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat Tanah Bumbu.

Selain menampilkan pameran produk UMKM, acara expo juga dimeriahkan dengan talkshow bersama Kepala BKPM dan Ketua Umum BPP Hipmi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Jamaah An Nadzir Salat Idul Fitri
apahabar.com

Nasional

Anggarkan Rp 10 Triliun untuk Kartu Prakerja
apahabar.com

Nasional

Doni Monardo: Pemprov DKI Jakarta Belum Pernah Mencabut PSBB
apahabar.com

Nasional

Polusi Udara Jakarta Terburuk, Berpotensi Picu Stroke
Din Syamsuddin

Nasional

Din Syamsuddin Nikah Lagi, Persunting Cucu Pendiri Pondok Gontor!
apahabar.com

Nasional

Terungkap! Ini Asal Usul Presiden Joko Widodo Dipanggil ‘Jokowi’
apahabar.com

Nasional

Wah! DKI Raih Tiga Penghargaan Hari Antikorupsi Sedunia

Nasional

Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com