4 Kecamatan di Banjarmasin Terendam Rob, Ketinggian 60 Cm Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang

Masa Tugas Berakhir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Salam Perpisahan

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah 71 hari mengemban amanah sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu
- Apahabar.com     Sabtu, 5 Desember 2020 - 10:37 WITA

Masa Tugas Berakhir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Salam Perpisahan

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah 71 hari mengemban amanah sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu menyampaikan salam perpisahan.

Ia juga menitipkan pesan untuk Wali Kota Banjarbaru terpilih nantinya agar mampu melandaikan Covid-19 dan mampu memanfaatkan potensi kota Banjarbaru.

“Pesan saya kepada Wali Kota Banjarbaru yang terpilih, kota ini banyak potensi dan peluang yang bisa dikembangkan. Peluangnya adalah masyarakat itu sendiri. Masyarakat Banjarbaru yang heterogen, cepat menyesuaikan dengan inovasi,” ujar Bernhard E Rondonuwu saat ditemui apahabar.com Jumat (4/12) malam.

Dia menyampaikan wali kota terpilih harus mempertahankan pelayanan yang menurutnya sudah sangat bagus.

“Warga kota semakin hari semakin mengerti soal pelayanan. Kedua, bagaimana kita menggali potensi PAD yang bisa kita kembangkan dari kota Banjarbaru,” lanjut Ben, sapaan akrabnya.

Ia berharap wali kota terpilih memiliki inovasi yang dapat membuat Kota Banjarbaru keluar dari kesulitan ekonomi akibat dampak dari pandemi.

Selama masa tugasnya, ia mengklaim telah berhasil menjalankan roda pemerintahan, melandaikan Covid-19, dan menjaga suasana aman menuju Pilkada Serentak 2020.

“Yang nyata terlihat, pertama kondusifnya Kota Banjarbaru, sehingga mempermudah dan mempercepat arah pembangunan bagaimana visi dan misi di Kota Banjarbaru yang ingin menampilkan kota pelayanan berkarakter,” terang Ben.

Keberhasilan lainnya, Ben menyebut keberhasilannya membuat mindset seluruh ASN Banjarnaru agar benar-benar menjadi ASN berkompeten dalam melayani masyarakat.

“Terbukti di semua kantor diseluruh pusat pelayanan sudah menjalankan tugasnya dan mengedepankan protokol Covid-19,” ucapnya.

Terakhir, Ben mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan media. Karena, menurutnya, media menjadi perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media semua. Melalui pemberitaannya, kinerja Pemkot dapat tersampaikan ke masyarakat. Semua terekam dalam jejak digital yang ada. Masyarakat yang menilai tindakan yang kami lakukan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kadivpas Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono dan Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang Sumber: Humas Lapas Banjarbaru. Foto-Istimewa

Banjarbaru

Bina dan Monitoring Pengendalian UPT di Lapas Banjarbaru, Kadivpas Edukasi Bahaya Narkotika
Pohon Ditanam Antisipasi Banjir

Banjarbaru

Banjarbaru Siaga Bencana, Ribuan Pohon Ditanam Antisipasi Banjir

Banjarbaru

Kecelakaan di Bundaran Liang Anggang, 1 Pengendara Tewas

Banjarbaru

Jerit Porter Bandara Syamsudin Noor, Mengais Cuan di Tengah PPKM Level IV
Truk Kontainer

Banjarbaru

Polisi Ungkap Kronologis Truk Kontainer Terbakar di Banjarbaru

Banjarbaru

Pembalap Liar Bawa Sajam dan Mabuk, Wali Kota Banjarbaru: Tindak Tegas!

Banjarbaru

Hari Pertama PTM Terbatas di Banjarbaru, Skema Belajar di Luar Ruangan Diterapkan

Banjarbaru

Banjir Reda, BPBD Kalsel Siap Balik ke Markas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com