BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Masa Tugas Berakhir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Salam Perpisahan

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 10:37 WIB

Masa Tugas Berakhir, Pjs Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Salam Perpisahan

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah 71 hari mengemban amanah sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu menyampaikan salam perpisahan.

Ia juga menitipkan pesan untuk Wali Kota Banjarbaru terpilih nantinya agar mampu melandaikan Covid-19 dan mampu memanfaatkan potensi kota Banjarbaru.

“Pesan saya kepada Wali Kota Banjarbaru yang terpilih, kota ini banyak potensi dan peluang yang bisa dikembangkan. Peluangnya adalah masyarakat itu sendiri. Masyarakat Banjarbaru yang heterogen, cepat menyesuaikan dengan inovasi,” ujar Bernhard E Rondonuwu saat ditemui apahabar.com Jumat (4/12) malam.

Dia menyampaikan wali kota terpilih harus mempertahankan pelayanan yang menurutnya sudah sangat bagus.

“Warga kota semakin hari semakin mengerti soal pelayanan. Kedua, bagaimana kita menggali potensi PAD yang bisa kita kembangkan dari kota Banjarbaru,” lanjut Ben, sapaan akrabnya.

Ia berharap wali kota terpilih memiliki inovasi yang dapat membuat Kota Banjarbaru keluar dari kesulitan ekonomi akibat dampak dari pandemi.

Selama masa tugasnya, ia mengklaim telah berhasil menjalankan roda pemerintahan, melandaikan Covid-19, dan menjaga suasana aman menuju Pilkada Serentak 2020.

“Yang nyata terlihat, pertama kondusifnya Kota Banjarbaru, sehingga mempermudah dan mempercepat arah pembangunan bagaimana visi dan misi di Kota Banjarbaru yang ingin menampilkan kota pelayanan berkarakter,” terang Ben.

Keberhasilan lainnya, Ben menyebut keberhasilannya membuat mindset seluruh ASN Banjarnaru agar benar-benar menjadi ASN berkompeten dalam melayani masyarakat.

“Terbukti di semua kantor diseluruh pusat pelayanan sudah menjalankan tugasnya dan mengedepankan protokol Covid-19,” ucapnya.

Terakhir, Ben mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan media. Karena, menurutnya, media menjadi perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media semua. Melalui pemberitaannya, kinerja Pemkot dapat tersampaikan ke masyarakat. Semua terekam dalam jejak digital yang ada. Masyarakat yang menilai tindakan yang kami lakukan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Hari Pertama Beroperasi, Bioskop Cinepolis Qmall Banjarbaru Sepi Pengunjung
Pilwali

Banjarbaru

HMJ Siap Lanjutkan Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Berkualitas dan Berkarakter
apahabar.com

Banjarbaru

Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes
Sinovac

Banjarbaru

Vaksinasi Besok, Dinkes Banjarbaru Hanya Serahkan Sinovac ke 11 Faskes
dermawan

Banjarbaru

Lusa, Darmawan Jaya Resmi Menjabat Wali Kota Banjarbaru

Banjarbaru

Kunjungi Lokasi Penambangan Intan, Bernhard Ingatkan Protokol Covid-19
Cuaca

Banjarbaru

Cuaca Buruk, Satu Pesawat Tujuan Banjarmasin Dialihkan ke Balikpapan
apahabar.com

Banjarbaru

Cempaka Banjarbaru Banjir Lagi, Lansia dan Anak-anak Dievakuasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com