Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Mendag M Lutfi Dapat Tiga Tugas Besar dari Jokowi, Apa Itu?

- Apahabar.com     Rabu, 23 Desember 2020 - 20:55 WITA

Mendag M Lutfi Dapat Tiga Tugas Besar dari Jokowi, Apa Itu?

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengamanahkan tiga tugas besar kepadanya. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengaku bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengamanahkan tiga tugas besar untuk dirinya.

Menurut pengakuan Lutfi, Jokowi menyampaikan tiga tugas tersebut kemarin, Selasa (22/12). Tiga tugas tersebut yakni, pertama, menjaga stabilitas harga, terutama inflasi.

Kedua, membantu pelaku UMKM untuk dapat masuk ke dalam pasar ekspor, di sana juga termasuk memperbaiki struktur kerja dengan Balai Latihan Ekspor.

“Ketiga, bagaimana Indonesia bisa menembus pasar non-tradisional dengan cara perundingan seperti partnership agreement (perjanjian kemitraan),” kata Lutfi selepas melakukan serah terima jabatan, seperti dikutip dari video yang diunggah Kemendag, kutip CNN Indonesia, Rabu (23/12).

Lutfi menjelaskan meski tahun ini Kemendag telah menandatangani beberapa perjanjian kemitraan, namun ia melihat peluang bernegosiasi dengan pasar non-tradisional.

Pasar non-tradisional yang dimaksud adalah pasar negara-negara di Benua Afrika dan Amerika Selatan.

“Jadi ini bagian yang akan kami lakukan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Jokowi menunjuk Lutfi sebagai Menteri Perdagangan yang selama setahun terakhir dijabat oleh Agus Suparmanto. Didapuknya Lutfi bersamaan dengan reshuffle yang dilakukan Jokowi kepada lima kursi Menteri lainnya.

Tri Risma sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ilustrasi. Foto-Net.

Global

Omicron Menggila, WHO: Jangan Anggap Remeh
apahabar.com

Global

Arab Saudi Tidak Mau Serahkan Tersangka Kasus Khashoggi
Vagina

Global

Heboh Patung Vagina Raksasa di Tengah Taman, Dihujat Publik

Global

Dokter Faheem: Tak Perlu Tes Covid-19 Usai Isoman 10 Hari, Virus Tak Menular!

Global

Gerah Aturan Covid-19, Tiga Malam Kerusuhan Pecah di Belanda
Gereja Katolik Prancis

Global

Laporan Investigasi: 3.200 Pastor dan Pejabat Gereja Katolik Prancis Paedofil
Aljazair

Global

Aljazair Darurat Flu Burung
apahabar.com

Global

Sempat Menjadi PRT, H’Hen Nie Kejutkan Perhelatan Miss Universe 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com