Target Sore Ini, Jembatan Mataraman Kalsel Kembali Bisa Dilewati Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin

Menteri Ketenagakerjaan Positif Covid-19, Bagaimana dengan Jokowi?

- Apahabar.com Jumat, 4 Desember 2020 - 22:57 WIB

Menteri Ketenagakerjaan Positif Covid-19, Bagaimana dengan Jokowi?

Presiden Joko Widodo sudah tak bertemu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang dinyatakan positif virus corona. Foto-Setpres

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah positif Covid-19. Istana Kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki riwayat kontak erat dalam dua pekan terakhir dengan yang bersangkutan.

“Presiden sudah lebih dari dua minggu tidak bertemu Bu Ida. Pernah bertemu hanya secara virtual,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Jumat (4/12).

Bey mengatakan Ida juga tak ikut hadir secara langsung dalam Sidang Kabinet Paripurna, pada Selasa (1/12). Menurutnya, Jokowi selama ini rutin menjalani tes swab.

Tidak hanya itu, mantan Wali Kota Solo tersebut juga disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Bey menambahkan terkait kegiatan di Istana Kepresidenan untuk sementara tidak mengalami perubahan. Prosedur yang dilakukan kepada tamu yang ingin bertemu Jokowi masih berlaku.

Salah satunya, kata Bey, setiap tamu yang akan bertemu Jokowi harus dinyatakan negatif terinfeksi Covid dari hasil swab yang berlaku 1 x 24 jam. Prosedur ini juga berlaku bagi jajaran kabinet hingga staf Istana Kepresidenan.

“Jadi misalnya hari ini rapat, kemarin swab-nya. Setelah swab itu menunggu hasil lab, janjian enggak boleh kemana-mana termasuk yang mau ratas, sidang kabinet. Itu peraturannya,” jelas Bey, kutip CNN Indonesia.

Sebelumnya Ida Fauziyah mengaku dirinya positif terpapar Covid-19. Kendati begitu, Ida mengatakan kondisinya saat ini terbilang baik dan tidak mengalami gejala sakit tertentu.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazuli Fawaid mengatakan Ida tengah menjalani isolasi mandiri bersama suaminya, anggota DPR dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah yang juga terkonfirmasi positif corona. Kondisi keduanya disebut stabil dan sehat.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tetap Ikuti Prosedur Kesehatan, WHO Peringatkan Gelombang Kedua Pandemi Covid-19

Nasional

Ketum NasDem Positif Covid-19, Begini Kondisi Surya Paloh Sekarang
apahabar.com

Nasional

Mahasiswa Indonesia Peringkat Kedua Kompetisi Inovasi Airbus
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Akan Perpanjang Batas Usia Pensiun PNS
gempa bumi

Nasional

Gempa Sulbar M 6,2: Tiga Tewas, Kantor Gubernur Sulbar Rusak Berat
apahabar.com

Nasional

Pemkot Batam Instruksikan Kurangi Penggunaan Plastik
apahabar.com

Nasional

Jasad Begal Sapi Tiba di Banjarmasin, Polisi Masih Bungkam
apahabar.com

Nasional

Rocky Gerung Berulah, Mahfud Md: Saya Tidak Tertarik Omongannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com