Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil

Moskow Vaksinasi Covid-19 Massal Pertama, Target Kalangan Paling Berisiko

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 21:18 WIB

Moskow Vaksinasi Covid-19 Massal Pertama, Target Kalangan Paling Berisiko

ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, MOSKOW – Pemerintah Kota Moskow, Rusia, mulai memproses vaksinasi Covid-19 massal pertama, Sabtu (5/12). Untuk vaksinasi gelombang awal, Pemerintah Kota Moskow menargetkan kalangan paling berisiko.

Vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Sputnik V.

“Selama lima jam pertama, 5.000 orang mendaftar; guru dokter, pekerja sosial, mereka yang saat ini mempertaruhkan kesehatan dan nyawa mereka paling besar,” kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin melalui situs pribadinya seperti dikutip Republika pada Jumat (4/12).

Satgas Covid-19 Moskow juga menyebarluaskan pesan mengenai vaksinasi. “Anda bekerja di lembaga pendidikan dan memiliki prioritas utama untuk vaksin Covid-19, gratis,” demikian bunyi pesan singkat yang diterima seorang warga Moskow yang berprofesi sebagai guru.

Vaksin Sputnik V akan diberikan dalam dua suntikan. Dosis kedua disuntikkan 21 hari setelah vaksinasi pertama. Moskow merupakan salah satu pusat wabah Covid-19 di Rusia. Dalam pencatatan terakhir, kota tersebut melaporkan 7.993 kasus baru dalam semalam. Jumlahnya naik hampir seribu dibandingkan angka terakhir yang dilaporkan sebelumnya.

Rusia secara keseluruhan melaporkan 28.782 kasus baru Covid-19 pada Sabtu. Itu merupakan kasus harian tertinggi yang pernah dilaporkan sejak negara tersebut menghadapi pandemi virus corona.

Sejauh ini Rusia telah mencatatkan 2.431.731 kasus Covid-19. Angka itu menempatkan Rusia sebagai negara dengan kasus virus corona tertinggi keempat di dunia.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Hari Valentine, Pengamat: Rentan Jomlo

Internasional

Antusiasme Warga Prancis Belajar Bahasa Indonesia Selama Pandemi
apahabar.com

Internasional

Oasis Al-Ahsa Arab Saudi Masuk Rekor Dunia
apahabar.com

Internasional

Prancis dan Italia Diterjang Badai Mematikan: Ribuan Rumah Rusak, 2 Tewas, 30 Hilang
apahabar.com

Internasional

Rakyat Palestina Senang, Trump Kalah dalam Pilpres AS
apahabar.com

Internasional

HUT RI Ke-75 di Ceko, Pameran ‘Indonesia Dulu dan Kini’ Disiapkan
apahabar.com

Internasional

Malaysia Akan Kembali Terapkan Lockdown
apahabar.com

Internasional

Bersih-bersih Gereja, Pemuda Muslim Mosul Dipuji Pendeta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com